Iklan

Demi Kenyamanan Penumpang Jelang Nataru, Ditpam Gelar Penertiban Porter Liar di Pelabuhan Domestik Sekupang

Selasa, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T03:13:48Z
Advertisement
Pelabuhan Domestik Sekupang Batam. (ist)

Batam, pelitatoday.com - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Ditpam Pelabuhan Sekupang melaksanakan apel pagi bersama dengan porter pelabuhan Domestik Sekupang jelang pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Selasa (20/12/22).


Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kordinator Ditpam Pelabuhan Sekupang, Genduk Afreni,SH.,MH yang digelar pada pukul 03.00 Wib pagi. Dimana, tujuan apel bersama itu untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan mudik keluar Batam dengan menggunakan sarana angkutan laut Antar pulau.


Baca Juga: BP Batam Dinobatkan sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2022


Dijelaskan bahwa anggota Ditpam pelabuhan domestik Sekupang  melaksanakan penertiban porter liar di pelabuhan domestik Sekupang sejak tanggal 7 Desember 2022, dan akan dilaksanakan sampai tercipta situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik terutama untuk Nataru.


"Alhamdulillah porter liar di pelabuhan domestik Sekupang saat ini sudah tidak ada lagi," kata Genduk Afreni,SH.,MH.


Ditpam Pelabuhan Domestik Sekupang gelar apel pagi bersama Porter pada Selasa (20/12). (ist)

Pihaknya menyampaikan bahwa Porter resmi di pelabuhan domestik Sekupang saat ini berjumlah 35 orang, dan berada di bawah naungan Koperasi TKBM.


"Alhamdulillah jumlah tersebut sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang akan menggunakan jasa porter," pungkasnya.


Baca Juga: Tudingan Suap 148,5 Miliar Dibantah Oleh BP Batam


Pihaknya berharap dengan adanya penertiban porter liar itu agar Pelabuhan Domestik Sekupang menjadi tertib, aman & nyaman bagi para penumpang. (R01)


Editor: Riky Mora

Advertisement

  • Demi Kenyamanan Penumpang Jelang Nataru, Ditpam Gelar Penertiban Porter Liar di Pelabuhan Domestik Sekupang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x