Iklan

Peringati Hari Pahlawan, PNM Gelar Lomba Foto Jurnalistik

Kamis, November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T09:55:09Z
Advertisement
Foto istimewa.

Jakarta, pelitatoday.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT Permodalan Nasional Madani atau PNM mengelar lomba foto jurnalistik bertemakan "Ibu Pahlawan Keluargaku". Lomba foto bertajuk Journalist's Photo Journey bertujuan untuk menunjukkan peran ibu ibu sebagai pahlawan keluarga.


Sekretaris Perusahaan PNM, L Dodot Patria menjelaskan, kegiatan Journalist's Photo Journey juga merupakan salah satu wadah dan juga memberikan ruang bagi para jurnalis foto untuk menunjukkan karyanya. 


"Tema foto ini adalah peran seorang ibu menjadi penggerak ekonomi keluarga serta peran seoarang ibu dalam merubah positif lingkungan sekitarnya," ujar Dodot melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (10/11).


Journalist's Photo Journey ini memiliki dua kategori lomba yakni single foto dan essay foto. Sedangkan mekanisme perlombaan yakni peserta wajib mengirimkan maksimal 5 foto melalui email yang sudah tertera yaitu PNMJPJ@gmail.com, peserta wajib memfollow account instagram PT PNM serta menggunakan hastag #PNMJournalistsphotojourney dan #IbuPahlawanKeluargaku, peserta juga wajib mengupload foto ke Instagram pribadi peserta dan pastikan account instagramnya tidak di private Wajib follow Instagram PT PNM dan menggunakan hastag.


Sedangkan untuk syarat perombaan foto Journalist's Photo Journey yaitu, peserta terbuka untuk seluruh Pewarta foto baik media cetak maupun online yang dibuktikan dengan ID tempat bekerja ataupun surat penugasan. Foto harus sesuai dengan Katagori foto. Karya foto yang dikirimkan dengan sisi terpanjang maksimal 1500 pixel, save quality medium 8, resolusi 300 dpi, dan minimal besar file 1 mb per foto. Karya foto yang diikutsertakan merupakan karya asli dan milik sendiri, dan bukan hasil rekayasa atau manipulasi digital. Peserta diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan.Editing berlebihan yang dianggap telah merubah fakta akan didiskualifikasi. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta (hal ini terkait dengan model atau property release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia atau properti milik pihak lain). 


"Batas pengumpulan karya dimulai dari tanggal 8 November dan berakhir sampai tanggal 19 Desember 2022 Pukul 23.59 WIB, untuk informasi lebih jelasnya para peserta dapat melihat di link bit.ly/PNMJournalistPhotoJourney dan dapat juga melihat di account sosial media @pnm_persero," ujar Dodot.


Sebagai informasi, hingga 9 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 150,98 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.634 Kecamatan. (Dedy Haryadi)

Advertisement

  • Peringati Hari Pahlawan, PNM Gelar Lomba Foto Jurnalistik

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x