• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    Penerbangan Langsung dari Batam Menuju Bandara Silangit Kembali Dibuka Mulai 1 Desember

    Selasa, 22 November WIB Last Updated 2022-11-22T10:11:37Z
    Ilustrasi penerbangan.

    Batam, pelitatoday.com - Warga Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kini dapat berbahagia, dengan adanya rute penerbangan terbaru rute Bandara Internasional Hang Nadim menuju Bandara Silangit.


    Hal ini merupakan tindak-lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput),


    Nantinya, penerbangan dengan rute terbaru ini juga akan difungsikan untuk mengangkut penumpang dan hasil kebutuhan pokok dari Taput.


    Sebagai salah satu wilayah penghasil, nantinya penerbangan ini diharapkan dapat memasok beberapa bahan pangan seperti beras, tomat, cabai, sayur, dan kacang untuk wilayah Batam.


    “Mulai 1 Desember 2022 sudah ada penerbangan langsung Batam ke Silangit,” kata Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Tapanuli Utara (Ikabtu), Mangihut Rajagukguk, Selasa (22/11/2022).


    Diakuinya penerbangan langsung ini dijadwalkan dua kali seminggu, pada hari Jumat dan Minggu dan menggunakan maskapai Citilink.


    “1 Desember berangkat dari Batam ke Silangit pukul 10.20 WIB. Silangit ke Batam pukul 12.15 WIB,” ujar Mangihut.


    Salah satu alasan lain pihak Pemko Batam dan organisasi Ikabtu mendorong terealisasinya penerbangan ini, dikarenakan tercatat ada 150 penumpang setiap harinya yang berangkat dari Batam menuju Taput, melalui Bandara Internasional Kuala Namu.


    “Masyarakat Taput yang merantau di Kepri itu terdata sebanyak 500 ribu jiwa. Selain itu, pesawat ini juga bisa membawa kargo yang merupakan hasil pertanian Taput untuk Kota Batam. Lantaran Batam bukan wilayah penghasil,” lanjutnya.


    Disisi lain, lanjutnya, penerbangan langsung Batam ke Silangit ini sangat efektif menjelang akhir tahun.


    Namun ia menegaskan, penerbangan langsung ini akan dilakukan secara berkesinambungan, dan tidak hanya dalam momen menyambut akhir tahun saja. (AN/Red)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Penerbangan Langsung dari Batam Menuju Bandara Silangit Kembali Dibuka Mulai 1 Desember

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x