Iklan

Munas Perdana PJS di Hall Dewan Pers Dibuka Langsung Oleh Anggota Dewan Pers Asmono Wikan

Jumat, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-12-01T03:50:30Z
Advertisement
Ketua DPD dan Ketua DPC PJS se Kepri foto bersama Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi, Asmono Wikan. (dok: pelitatodaycom)

Jakarta, pelitatoday.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau, bersama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Pemerhati Jurnalis Siber di setiap kabupaten/kota se-Kepri, menghadiri kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) I Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), di Hall Dewan Pers, Jumat 25-27 November 2022. 


Kegiatan bersejarah bagi PJS ini, dibuka langsung oleh Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi, Asmono Wikan, dan dihadiri pengurus, DPP, DPD dan DPC se-Indonesia. 


Tepuk tangan meriah dari ratusan peserta Munas, meramaikan agenda Munas I PJS, saat peserta mendengar kata sambutan dari Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba.


"Dewan Pers menerima kehadiran organisasi PJS," ucap Mahmud lantang. 


Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba saat memberikan sambutan saat Munas 1 PJS di Hall Dewan Pers. (dok: pelitatodaycom)


Ia mengatakan, jika keberadaan PJS merupakan gambaran dari cita-cita Dewan Pers, yakni mewujudkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional, sehingga wartawan harus mengikuti uji kompetensi merupakan harga mati bagi seluruh anggota PJS di Indonesia. 


Segendang seirama dengan Ketua Umum, Mahmud Marhaba, Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi, Asmono Wikan, dalam sambutannya berharap jika organisasi PJS mampu melahirkan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional. 


"Hal ini merupakan tanggung jawab yang akan di pikul oleh Mahmud Marhaba dan Sekretaris Jenderal PJS, Taswin Hasbullah," ucapnya.


Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Pemberdayaan dan Organisasi, Asmono Wikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka Munas pertama PJS. (dok: pelitatodaycom)

Diakhir sambutannya, Asmono Wikan secara resmi membuka Munas 1 PJS di Hall Dewan Pers mewakili Ketua Dewan Pers.


"Saya atas nama Dewan Pers sesuai arahan Ketua Dewan Pers secara resmi membuka Munas Perdana Organisasi Pemerhati Jurnalis Siber," tutupnya.


Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PJS Provinsi Kepri, Rian Sianipar, mengaku bangga, karena kegiatan Munas I PJS dilaksanakan di Gedung Dewan Pers. Tentu, ini merupakan momentum yang baik, bagi perkembangan organisasi PJS di Provinsi Kepri khususnya dan PJS di Indonesia pada umumnya.


Rian Sianipar menyebut, jika kedatangannya ke Jakarta, tidak sendiri melainkan didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPC PJS, Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Anambas dan Natuna. 


Baca Juga: PJS Sampaikan Terimakasih Kepada Dewan Pers Atas Dukungan Pelaksanaan Munas Perdana


Ia meminta seluruh pengurus PJS di Kepri memakai Tanjak. Tujuannya, untuk memperkenalkan simbol kewibawaan masyarakat melayu (Kepri) ke seluruh Indonesia, dalam pertemuan Munas I PJS di Jakarta.


Rian juga mengatakan, jika Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba, berkomitmen membawa PJS sebagai konstituen Dewan Pers. Oleh karenanya, Rian meminta agar seluruh pengurus dan anggota PJS se-Provinsi Kepri dapat menjaga nama baik organisasi, sehingga mendapat kepercayaan di masyarakat. (**/R01)

Advertisement

  • Munas Perdana PJS di Hall Dewan Pers Dibuka Langsung Oleh Anggota Dewan Pers Asmono Wikan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x