Iklan

Kunker ke Moro, Bupati Karimun Sampaikan Sejumlah Rencana Pembangunan

Selasa, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T13:46:20Z
Advertisement
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq. (dok: Diskominfo Karimun)


Karimun, pelitatoday.com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Moro, Selasa (18/10/2022) pagi.

Setibanya di Pelabuhan Sri Mandah Modo, Bupati beserta rombongan yang disambut tabuhan kompang dan pelajar kemudian bergegas ke Halaman Rumah Dinas Camat Moro.

Disana Bupati Karimun melakukan pelepasan peserta gerak jalan secara langsung pada Pekan Perlombaan Kecamatan Moro (PPKM) 2022.

Bupati Karimun dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan melakukan sejumlah pembangunan di Kecamatan Moro.

"Pembangunan di Karimun terus berlanjut pasca pandemi, tak terkecuali di Kecamatan Moro," kata Bupati.

Bupati menyebut pembangunan pertama adalah revitalisasi Pasar Rakyat Moro, pasar tradisional bergaya modern ini memang dalam kondisi yang membutuhkan perbaikan. Sehingga pasar tersebut direncanakan akan mendapat perhatian pada APBD-Perubahan tahun 2022 ini.

"Pasar Rakyat Moro akan segera kita revitalisasi, pasar ini menjadi fokus kita sebagai tindak lanjut dari permintaan para pedagang yang menginginkan adanya perbaikan," ujarnya.

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)


Selanjutnya Bupati menyampaikan akan merenovasi beberapa kantor dan gedung perangkat Pemerintah Kecamatan Moro.

"Gedung Pertemuan Sri Baiduri, Kantor Lurah Moro, Kantor Camat Moro dan Rumah Dinas Camat Moro akan direnovasi, sementara Kelurahan Moro Timur akan dibangun satu kantor lurah baru," papar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pihaknya akan mendorong semua rencana pembangunan di Kecamatan Moro tersebut. Hal ini disampaikan oleh Bupati sebagai wujud komitmennya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkeadilan yang berlandaskan iman dan taqwa.

Berkeadilan yang dimaksud adalah bagaimana pembangunan dapat menyasar ke semua kecamatan. Meskipun hampir tiga tahun Kabupaten Karimun dilanda pandemi Covid-19 yang turut berimbas kepada kemampuan keuangan daerah.

"Pembangunan infrastruktur terus berjalan dan tidak akan berhenti, kami terus gesa ini agar pertumbuhan ekonomi dapat terus didorong. Kecamatan atau pulau yang mana sebelumnya belum terlalu disentuh akan kita sentuh sesuai kemampuan keuangan daerah," ucap Bupati.

Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk optimis bangkit pasca pandemi, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Karimun.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun kini kembali naik, walaupun pada periode 2020 atau saat pandemi sempat mencatat pertumbuhan ekonomi di angka -(minus) 3,59 %.

"Pada tahun 2021 disaat Covid-19 sudah terkendali dan Karimun mulai bangkit kembali, alhamdulillah pertumbuhan ekonomi kita naik menjadi 2,37%. Kita harus terus optimis agar pertumbuhan ekonomi ini bisa terus kita dorong pada tahun ini," ucap Bupati. (ADV)

Galeri Foto:

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)

Foto Istimewa. (dok: Diskominfo Karimun)
Advertisement

  • Kunker ke Moro, Bupati Karimun Sampaikan Sejumlah Rencana Pembangunan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x