Iklan

HM Rudi Serahkan Insentif RT/RW dan Sertifikat di Kecamatan Galang

Selasa, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T13:18:37Z
Advertisement
Foto Istimewa. (dok: MCB)

Batam, pelitatoday.com - Wali Kota Muhammad Rudi melakukan silaturrahmi dengan para RT/RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama se-Kecamatan Galang di halaman Kantor Camat Galang di Sembulang, Selasa (18/10) pagi. Momentum itu juga dilakukan penyerahan insentif RT/RW dan sertifikat tanah gratis program prona secara simbolis kepada warga. 


Dalam arahannya, Wali Kota Muhammad Rudi mengharapkan silaturrahmi tersebut membawa berkah dan memberikan inspirasi baginya untuk terus membangun Batam. Dia juga menegaskan upaya menyelesaikan persoalan lahan di hinterland.


Menurutnya, warga hinterland sudah lama bermukim sehingga hak-haknya harus diperhatikan. Sebagai kepala daerah, Rudi mengaku siap menampung segala permasalahan yang dihadapi warga untuk dicarikan solusi penyelesaiannya. 


Rudi juga mengajak warga bersyukur karena Batam tetap bisa membangun meski dalam situasi sulit akibat covid19. Padahal banyak daerah harus memangkas anggaran termasuk insentif. Namun di Batam, insentif RT/RW, guru TPQ, imam masjid dan mubaligh serta guru swasta tetap berjalan. 


"Mau tak insentifnya ditambah? Kalau mau berdoalah agar ekonomi Batam terus naik," imbaunya disambut tepukan warga. 


Walikota juga mengajak warga untuk memulai bekerja keras. Terlebih saat ini Batam sedang membangun. Menurutnya, pembangunan terlebih dulu dilakukan di kawasan perkotaan agar memberikan efek pertumbuhan ekonomi yang besar. Hasil pertumbuhan ekonomi itu bisa digunakan untuk membangun hinterland. 


"Kalau pembangunan jalan dan bandara sudah selesai di 2025, maka Batam akan jadi kota moderen. Kita perkirakan akan banyak yang datang, " papar Rudi. 


Para perwakilan masyarakat yang tampil di hadapan Walikota, mengucapkan terima kasih kepada Rudi karena tak bosan berkunjung ke Galang. Mereka juga kompak mengaku bangga memiliki Wali Kota yang bekerja keras membangun Batam, dan dekat dengan warganya. 


Warga juga berterima kasih dengan program PSPK (pembangunan sarana dan prasarana kelurahan) dimana tiap kelurahan mendapatkan anggaran pembangunan sebesar Rp 2 miliar lebih. 


"Kami juga sangat berterima kasih atas program sertifikat gratis lahan kami di hinterland ini, " kata seorang warga. 


Hadir Wakil Ketua DPRD Batam Kamaludin, Camat Galang Ute Rambe, dan Kadis Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Eryudhi Apriadi. Terlihat juga Kadis Pertanahan Nurjali, Kepala Bapenda Raja Azman syah, dan Kadis Lingkungan Hidup Herman Rozie. Selain itu dari setempat hadir para Lurah, Ormas Langsung Laut, Kapolsek, Babinsa, imam masjid dan kepala Puskesmas. (MCB)

Advertisement

  • HM Rudi Serahkan Insentif RT/RW dan Sertifikat di Kecamatan Galang

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x