• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Marlin Ingin Peran Wanita Semakin Kuat dalam Pembangunan

    Senin, 05 September WIB Last Updated 2022-09-05T03:01:00Z
    Foto Istimewa.

    Batam, pelitatoday.com - Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina menegaskan bahwa peran perempuan dalam berbagai sektor pembangunan juga merupakan kunci pendorong pertumbuhan ekonomi. Kontribusi kaum perempuan di berbagi lini pembangunan telah terbukti, termasuk di masa pandemi, dengan peran besar dalam mendorong dan mendukung pemulihan.


    "Kita harus semakin solid dengan terus memperkuat peran wanita dalam pembangunan," kata Wagub Marlin di Simpang Barelang, Sagulung, Kota Batam, Ahad (4/9) petang.


    Di Sagulung, Wagub Marlin menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI ke -77 Organisasi Wanita Islam Kota Batam dan Kecamatan Sagulung di Masjid Al Amin. Tampak hadir pada acara itu anggota DPD RI Dapil Riau Misharti Imis, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Haryanti Jefriddin, Ketua Umum Organisasi Wanita Islam Kota Batam Asnawati Atiq.


    Ketua PKK Kota Batam ini pun mengatakan perempuan di Kepri adalah aset besar kemajuan pembangunan. Sebanyak 49 persen penduduk Kepri adalah kaum perempuan. Karena itu, peran di segala aspek harus diperkuat.


    "Karena itu mari kita perempuan dukung perempuan. Bukan saling menjatuhkan, terlebih di sektor ekonomi dan pendidikan," kata Ketua PIKORI BP Batam ini.


    Wagub Marlin mengakui solidnya organisasi Wanita Islam di Batam. Karena itu, dia mendorong organisasi ini terus memperbanyak kader untuk mengembangkan organisasi.


    Untuk majelis-majelis taklim, khususnya di Kecamatan Sagulung, juga diakui Marlin samgat luar biasa. Kemajuan dan perkembangannya. Di Sagulung saja, tak kurang daro 163 Majelis Taklim.


    "Ini pertanda sangat luar biasa," kata Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam ini. (MCB)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Marlin Ingin Peran Wanita Semakin Kuat dalam Pembangunan

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x