Iklan

Jaga Kelestarian Mangrove, PT Timah Tbk Berikan Edukasi Budidaya Mangrove bagi Warga Pulau Stunak

Sabtu, Agustus 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T03:08:12Z
Advertisement
Foto Istimewa.

STUNAK -- Pulau Stunak adalah  wilayah yang masuk di Kecamatan Selat Gelam  Kabupaten Karimun, dan Pulau ini dikelilingi  hutan mangrove yang indah dan masih alami. Sebagaimana diketahui Hutan Mangrove memiliki banyak manfaat untuk menjaga keseimbangan ekosistem. 


Menyadari potensi hutan mangrove yang memiliki banyak manfaat bagi lingkungan maupun ekonomi, PT Timah Tbk memberikan pelatihan budi daya mangrove bagi masyarakat Pulau Stunak yang mayoritasnya berprofesi sebagai nelayan. 


Pelatihan budidaya mangrove ini sebagai upaya perusahaan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Pulau Stunak untuk menjaga kelestarian mangrove.selain cara budi daya PT Timah juga mengajak seluruh masyarakat di pulau Stunak untuk bersama sama menjaga kelestarian hutan mangrove yang ada di pulau tersebut. 


Potensi mangrove yang dimiliki Pulau Stunak ini bisa dikembangkan menjadi wisata mangrove yang menarik. Sehingga bisa memberikan dampak bagi masyarakat sekitar untuk pelestarian mangrove. 


Pelatian budidaya mangrove yang dilaksanakan PT Timah Tbk ini, disambut antusias masyarakat sekitar.seperti yang di sampai kan oleh ketua nelayan Apid, kami masyarakat disini sangat senang dan mendukung kegiatan program program yang dilakukan oleh PT Timah.salah satu program tersebut adalah pelatihan budidaya mangrove. 


Disekitar pulau Stunak ini memang memiliki hutan mangrove yang subur dan alami,dari program ini juga kita diberikan edukasi budidaya mangrove serta mengajak untuk menjaga hutan mangrove, supaya hutan mangrove tersebut juga bisa menjaga kita. 


Seperti kita ketahui banyak sekali manfaat mangrove seperti sebagai penahanan abrasi,serta menjadi ekosistem yang bagus untuk perkembang biakkan ikan, udang,dan juga kerang.apabila itu dapat terjaga tentu nya nelayan juga akan mudah mencari ikan.terimakasih PT Timah" Lanjut Apid".

Advertisement

  • Jaga Kelestarian Mangrove, PT Timah Tbk Berikan Edukasi Budidaya Mangrove bagi Warga Pulau Stunak

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x