• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    GCM Karimun Salurkan Al Qur'an Ke Rumah Tahfidz Al-Ihsan

    Jumat, 05 Agustus WIB Last Updated 2022-08-05T12:59:49Z
    Foto Istimewa.

    Karimun, pelitatoday.com - Sejumlah pengurus Gerakan Cinta Masjid (RCM)  Karimun, mengunjungi Rumah Tahfidz Quran Al-Ihsan.  Jumat (5/8).


    Kehadiran rombongan yang diketuai oleh Tasrim Almunaf. S.Kom., bertujuan untuk menyalurkan sejumlah Al-Qur'an kepada santriawan/ti.


    Menurut. Tasrif  Almunaf, menjelaskan, Al-Quran yang disalurkan merupakan amanah ummat melalui salah satu program komunitas GCM yakni sedekah Al-Quran untuk dibagikan ke Masjid-masjid, Sekolah, TPQ, Pesantren dan Rumah Tahfidz.


    Dikatakannya, selain program penyaluran  Al-Quran, GCM juga ada program SHAUM (Sedeqah beras umat) yang juga di salurkan ke pondok -pondok pesantren, Rumah Tahfidz, serta untuk anak yatim dan dhuafa, 


    " Ada juga program GCM Peduli, ikhtiar meringankan beban saudara-saudara kita dalam melakukan pengobatan dan program sosial, serta  program-program kajian majelis ilmu dan Tahsin Al- Qur'an serta program sosial lainnya." Ungkap Tasrif Almunaf.


    Sementara itu, Pengelola Rumah Tahfidz Qur'an Al-Ihsan Karimun, Ustadz Agus Setiyawan, S.Pd.I, mengucapkan terimakasih kepada Organisasi GCM Karimun yang sudah menyalurkan  Al-Quran kepada santriawan/i  di Rumah Tahfidz ini.  


    "Karena program pendidikan ini baru berlangsung sejak beberapa bulan lalu, maka pemberian Al-Quran ini sangat bermanfaat sekali, semoga ini menjadi pahala jariah yang Allah berikan  kepada sesiapa saja yang bersangkutan dengan penyaluran Al-Quran ini." Ujar Agus Setiayawan.


    Menurut, Agus Seyiayawan.  Rumah Tahfidz Karimun yang terletak di Kampung Sidodadi Bukit Tembak RT.01.RW.05 masih memanfaatkan ruangan TK Al-Ihsan untuk sementara waktu. Namun hal ini dilaksanakan mengingat pentingnya Al-Quran sebagai  pedoman ummat Islam khususnya anak-anak kita mendalami dan mencintai serta mengamalkannya.


    Agus Setiayawan mengatakan, bahwa Rumah Tahfidz Al-Quran Karimun, mengajak anak dan remaja Islam untuk mengikuti pengajian disini dengan program - program yang diajarkan seperti,  Tahsin Qur'an, Tahfidz Qur'an, Bahasa Arab dan Pendidikan Dasar Islam.


    Agus juga mengatakan semua pengajar adalah ustadz lulusan  beberapa pesantren yang memiliki kemampuan yang luar biasa dan Hafidz/hafizah 30 Zus. (Zul)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • GCM Karimun Salurkan Al Qur'an Ke Rumah Tahfidz Al-Ihsan

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x