• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Penuh Haru, Masyarakat Lanny Jaya Lepas Satgas Yonif MR 412 Kostrad

    Senin, 04 Juli WIB Last Updated 2022-07-04T02:59:57Z
    Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

    JAKARTA - Momen penuh haru terlihat saat masyarakat Kabupaten Lanny Jaya, Papua menghadiri acara perpisahan dan melepas kepergian Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah menyelesaikan penugasannya selama satu tahun di kabupaten tersebut. Minggu, (3/7/2022). 


    Bukan tanpa alasan, kedekatan hubungan emosional yang sudah terbangun selama ini antara warga dengan para prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang dalam melaksanakan tugas bukan hanya menjaga dan menjamin keamanan masyarakat dan wilayah kedaulatan NKRI, tetapi juga menggelar kegiatan sosial kemanusiaan untuk masyarakat Lanny Jaya Papua.


    "Pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat Lanny Jaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif  Mekanis Raider 412 Kostrad sungguh luar biasa, oleh karenanya dengan penuh keharuan dan kesedihan masyarakat melepas kepergian bapak-bapak TNI ini," ungkap Usman Tjigwa, S.H., Sekretaris DPRD Kabupaten Lanny Jaya, Papua yang hadir pada acara tersebut. 


    Sementara itu, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan, bantuan dan kerjasama semua pihak, sehingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang tersebar dibeberapa Distrik di Kabupaten Lanny Jaya melalui Pos Kotis Tiom, Pos Malagay, Pos Malagayneri, Pos Popome, Pos Balingga, Pos Tima dan Pos Pirime dapat melaksanakan tugas dengan baik. 


    "Meskipun terpisah jarak dan waktu, namun masyarakat Lanny Jaya, Papua tetap selalu berada dihati kami sebagai saudara. Tentunya, persaudaraan harus tetap terjaga dengan baik," katanya. 


    "Kami mohon diri, terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik selama ini," tambahnya. 


    Selanjutnya, Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang mulai melaksanakan penugasan pada Juni 2021 tahun lalu ini, akan digantikan oleh Yonif Mekanis 203/AK. (Dispenad).

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Penuh Haru, Masyarakat Lanny Jaya Lepas Satgas Yonif MR 412 Kostrad

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x