Iklan

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Melanie Hadiri Acara Lebaran Masyarakat Betawi

Selasa, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T11:58:52Z
Advertisement

 

Acara Lebaran Masyarakat Betawi di Alun-alun Engku Putri, pada Minggu, 6 Juni 2022.

Batam, pelitatoday.com - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Melanie, B.Bus,MM., menghadiri acara lebaran masyarakat Betawi yang berada di Kota Batam. Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Engku Putri, pada Minggu, 6 Juni 2022.


Nina menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan warga Betawi yang berada di Kota Batam. Ini suatu kegiatan yang bertujuan meningkatkan silaturahmi antar warga Betawi yang berada di perantauan.


“Sebagai wakil rakyat tentu kegiatan ini sangat positif dan tentunya akan menambah wawasan bagi generasi muda masyarakat Betawi yang tinggal di perantauan, karena agendanya cukup banyak memperkenalkan budaya seni Betawi serta masakan dibawah naungan paguyuban-paguyuban Betawi yang berada di Kota Batam, diantaranya KKJ, Fosiwaja, dan Bamus Betawi,” kata Nina.


Lebih lanjut Nina menambahkan, acara Lebaran Betawi kali ini adalah pagelaran  atau ajang silahturahmi para perantau jakarta. Kegiatan ini sebagai salah ajang melestarikan nilai-nilai budaya Betawi tentunya oleh perantau asal Jakarta. “Ini tugas wakil rakyat yang diamanahkan oleh masyarakat tentu akan terus mendukung serta mendorong sanggar seni, paguyuban yang ada di Kota Batam agar lebih meningkatkan event-event tersebut. Jika bisa, dimasukan dalam agenda tahunan Pemerintah Kota Batam,” harapnya.


Ia menyebutkan saat ini dirinya diamanahkan menduduki Jabatan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam salah satunya membidangi seni dan kebudayaan. Kesempatan ini juga akan kita manfaatkan dengan melakukan komunikasi ke Pemerintah Kota Batam untuk kedepannya Kesenian Betawi yang ada di Batam di jadikan agenda tahunan untuk meningkatkan pariwisata. Kedepannya diharapkan kegiatan ini bisa di laksanakan secara rutin.


Ditempat yang sama Doni Afandi dari Kerukunan Keluarga Jakarta, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para undangan yang telah hadir. Terkhusus Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam yang telah mensuport acara ini.


“Kami berharap kedepannya bisa menjembatani kegiatan lebaran Betawi menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan di Kota Batam,” ungkap Doni. (Ril/R02)

Advertisement

  • Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Batam, Nina Melanie Hadiri Acara Lebaran Masyarakat Betawi

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x