• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Danpuspenerbad Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

    Kamis, 02 Juni WIB Last Updated 2022-06-02T04:09:00Z

     

    Foto Istimewa. (dok: Dispenad)

    JAKARTA - Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., didampingi Wadanpuspenerbad beserta seluruh Direktur dan Perwira Staf Puspenerbad mengikuti upacara hari lahir Pancasila tahun 2022 secara Virtual, di Ruang Rapat Mapuspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (1/6/2022).


    Dalam keterangan Penerangan Puspenerbad, pada upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”. 


    Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh anak bangsa dimanapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 


    Lebih lanjut disampaikan, Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila.


    “Saya selalu ingatkan, kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkan Pancasila. Kita wujudkan dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan. Kita implementasikan dalam tatakelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antar sesama anak bangsa, inilah tugas kita bersama tugas seluruh komponen bangsa menjadikan Pancasila sebagai ideologi negara,” tegas Presiden Jokowi.


    Para pejabat Puspenerbad yang hadir upacara virtual, mengikuti seluruh rangkaian upacara yang dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo tersebut dengan antusias dan serius sampai akhir kegiatan, meski hanya melaui virtual menyaksikan layar besar di ruang rapat Mapuspenerbad.

     

    Tampak hadir dalam upacara virtual, Wadanpuspenerbad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, Irpuspenerbad Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Arie Subekti, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Achmad Said, Para Dirbin Puspenerbad, Pamen Ahli dan Kapen, Kasetum, Kainfolahta serta Dandenma Puspenerbad. 


    Acara berlangsung khidmat dan lancar, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Danpuspenerbad Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x