Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Gubernur Ansar Berharap LPTQ dan Stakeholder Lebih Proaktif, Kreatif dan Inovatif Kembangkan MTQ

Jumat, 13 Mei WIB Last Updated 2022-05-13T15:02:39Z
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2022 di Astaka Utama (Gedung Olahraga Community Center Kawal), Bintan. (Dok: DK)

Kepri, pelitatoday.com - Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad diwakili Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil  Quran (MTQ) Ke-XI Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2022 di Astaka Utama (Gedung Olahraga Community Center Kawal), Bintan, Kamis (12/5). Pembukaan MTQ ditandai dengan penabuhan beduk oleh Sekda Adi bersama Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bintan. 


MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Bintan akan dihelat selama 5 hari yaitu dari tanggal 12 sampai 16 Maret 2022 dan dipusatkan di Kecamatan Gunung Kijang. Cabang yang diperlombakan antara lain Tartil, Hifzh Al-Qur'an dan Tilawah, Syarhil Qur'an, KTIQ, Fahmil Qur'an, Khattil Qur'an, dan Mujawad Al-Qur'an.


Gubernur Ansar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Adi menyampaikan bahwa MTQ Tingkat Kabupaten Bintan merupakan salah satu agenda tahunan untuk mencari bibit baru sebagai peserta terbaik yang akan diikut sertakan pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dimulai dari tingkat Kelurahan dan desa, tingkat Kecamatan, Kabupaten / Kota, Provinsi hingga ke tingkat Nasional. 


"Pelaksanaan MTQ bermaksud untuk menumbuhkan kecintaaan dan menggairahkan masyarakat agar selalu mempelajari, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Pelaksanaan MTQ dapat dijadikan momentum yang sangat penting dan memiliki peran sangat strategis baik dalam fungsinya untuk menjabarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an dan menjadi pedoman hidup bersama sebagai umat Islam, baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan sosial kemasyarakatan" ucap Sekda Adi.


Masih dalam sambutan Gubernur, Sekda Adi berharap kepada LPTQ dan berbagai pihak agar lebih proaktif, kreatif dan inovatif dalam melakukan upaya pengembangan Tilawatil Quran, khususnya di Kabupaten Bintan sehingga pada MTQ kali ini banyak menghasilkan bibit-bibit baru yang berkualitas untuk meraih kesuksesan pada jenjang berikutnya ke tingkat provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional. 


"Kami pemerintah Provinsi Kepulauan Riau senantiasa mendorong, mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan MTQ di setiap kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepulauan Riau.  Hal ini merupakan suatu komitmen bersama dalam perwujudan Visi melalui Misi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yakni, “Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan berbasis Iman dan Taqwa”., tutupnya.


Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I dan II DPRD Kabupaten Bintan, Forkopimda Kabupaten Bintan, Plh. Sekda Bintan, para Kepala OPD Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan, Kepala Baznas Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan, Kakanwil Kemenag Bintan, dan para tokoh masyarakat.


Galeri Foto:






Sumber : Diskominfo Kepri
Editor    : Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gubernur Ansar Berharap LPTQ dan Stakeholder Lebih Proaktif, Kreatif dan Inovatif Kembangkan MTQ

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x