Iklan

Bupati Karimun Audiensi dengan Pedagang Lantai Dua Pasar Puan Maimun, Setuju Dipindahkan ke Blok C

Rabu, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T13:18:32Z
Advertisement

 

Foto Istimewa. (Dok: DK)

Karimun, pelitatoday.com - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si melakukan audiensi dengan perwakilan pedagang lantai dua Pasar Puan Maimun di Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (25/05/2022).


Dalam audiensi ini, Bupati Karimun didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas DPMPTSP dan Dirut Perumda Bumi Berazam Jaya.


Audiensi ini dilakukan karena pedagang lantai dua sebelumnya menolak untuk dipindahkan kebawah atau tepatnya di blok C yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah dengan biaya sebesar Rp 4,9 miliar dari APBD tahun 2021.


Pedagang menolak dipindahkan karena mengeluhkan ukuran meja atau lapak di blok C yang lebih kecil dari lantai dua.


Audiensi yang berlangsung hangat ini diawali dengan penyampaian dari perwakilan pedagang lantai dua Pasar Puan Maimun.


Hingga akhirnya audiensi antara pemerintah daerah dengan para pedagang lantai dua Pasar Puan Maimun menemui titik temu.


Bupati Karimun memastikan para pedagang lantai dua telah menyetujui untuk direlokasi atau dipindahkan ke blok C melalui audiensi tersebut.


Para pedagang menyetujui pemindahan ini setelah Bupati Karimun mengambil kebijakan untuk memberikan dua lapak sekaligus kepada tiap pedagang.


"Pedagang lantai dua yang akan dipindahkan kita berikan dua lapak sekaligus, kebijakan ini diambil untuk menyelesaikan permasalahan ukuran lapak yang sebelumnya dikeluhkan lebih kecil oleh pedagang," kata Bupati.


Kemudian, bagi pedagang kios di lantai dua pemerintah daerah juga memutuskan untuk membangun sebuah kios yang dikerjasamakan dengan sistem BOT antara salah satu pedagang dengan pihak Perumda Bumi Berazam Jaya.


Foto Istimewa. (Dok: DK)

Lalu, pedagang pasar sore dan pasar buah yang berada di luar Pasar Puan Maimun yang semula juga akan direlokasi ke Blok C ditunda sementara waktu.


"Pedagang pasar sore dan buah kita tetap ijinkan dulu berjualan di luar pasar, tahun depan akan kita bangun blok baru bagi mereka sesuai kemampuan keuangan daerah," terang Bupati.


Bupati kemudian menginstruksikan Perumda Bumi Berazam Jaya selaku pengelola pasar untuk segera melakukan pemindahan dan pengambilan nomor undian lapak pedagang.


Bupati menargetkan para pedagang sudah mulai berjualan di blok C Pasar Puan Maimun pada pertengahan Juni 2022.


Anton salah seorang perwakilan pedagang lantai dua Pasar Puan Maimun menyampaikan terima kasih atas kebijakan Bupati Karimun.


Seluruh pedagang lantai dua memastikan menyetujui untuk dipindahkan ke blok C Pasar Puan Maimun.


"Kami mengucapkan terima kasih dan sangat puas atas hasil pertemuan dengan bapak Bupati Karimun hari ini karena memang penyelesaian ukuran lapak pedagang ini sudah lama kami nantikan," pungkas Anton. (DK/Zul)

Advertisement

  • Bupati Karimun Audiensi dengan Pedagang Lantai Dua Pasar Puan Maimun, Setuju Dipindahkan ke Blok C

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x