• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Mahasiswa Kabupaten Asahan Gelar Aksi Demo Di Kantor DPRD Asahan

    Senin, 11 April WIB Last Updated 2022-04-11T11:37:30Z
    Foto Istimewa. (Dok: Abdul F)

    Asahan, pelitatoday.com - Ratusan mahasiswa di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD Kabupaten Asahan, Senin (11/4/2022).


    Ada tujuh perwakilan organisasi mahasiswa yang turut menyampaikan orasi di lokasi. Para mahasiswa juga meminta agar Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap untuk duduk di tanah saat demo itu berlangsung.


    "Ayo pak, kita sama sama duduk di lantai sebagai bentuk kebersamaan bapak bersama mahasiswa dan rakyat," ujar salah satu orator dalam aksinya.


    Ajakan itu pun diikuti Ketua DPRD, Kapolres Asahan dan Dandim Asahan yang langsung ikut duduk bersama mahasiswa. Saat duduk itu para mahasiswa memberikan kertas berisi tuntutan kepada Ketua DPRD asahan.


    Ada lima poin tuntutan mahasiswa dalam demo ini yaitu tolak wacana Presiden tiga periode dan penundaan Pemilu, copot menteri yang mendukung wacana tiga periode dan penundaan pemilu, turunkan harga BBM, turunkan harga bahan pokok dan turunkan tarif PPN. 


    Ketua DPRD Asahan Baharuddin berjanji akan meneruskan tuntutan yang dilayangkan mahasiswa ini kepada Pemerintah Provinsi hingga Presiden.


    "Kami sebagai wakil rakyat tentu saja mengapresiasi penyampaian pendapat adik-adik mahasiswa. Tentunya tuntutan ini akan kami teruskan dalam bentuk surat ke pemerintah provinsi hingga ke Presiden serta ketua DPR RI," tukasnya.


    Setelah menyampaikan tuntutannya, mahasiswa pun membubarkan diri. (Abdul F)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Mahasiswa Kabupaten Asahan Gelar Aksi Demo Di Kantor DPRD Asahan

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x