Iklan

Konsisten Dorong Kemajuan Daerah, Kepala UPT BP2MI Wilayah Banten Raih Penghargaan PWI Banten

Jumat, April 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-01T05:12:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dedy Haryadi)

Banten, pelitatoday.com - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wilayah Banten, Joko Purwanto, menerima penghargaan sebagai Tokoh Berpengaruh dan Berkontribusi terhadap Kemajuan Daerah Banten, terutama dalam upaya pelindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Provinsi Banten.


Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra, dalam sambutannya mengatakan bahwa selain untuk memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2022, kegiatan ini juga terselenggara dalam rangka pengukuhan dan pelantikan pengurus PWI Kota Serang masa bakti 2022-2025.


“Selaku pegiat media di Provinsi Banten, kita pasti melihat jelas kontribusi tokoh-tokoh yang berperan untuk memajukan daerah Banten dan dalam kegiatan ini pula akan kita anugerahkan penghargaan tersebut kepada Gubernur Banten, Walikota Serang, dan juga Kepala UPT BP2MI Wilayah Banten,” ujar Rian saat membuka kegiatan.


Walikota Serang, Syafrudin, yang juga merupakan salah satu penerima anugerah penghargaan, menyampaikan bahwa media merupakan sarana untuk penyampaikan Informasi dan memperoleh Informasi dari segala bidang, sehingga masyarakat akan lebih mengetahui berbagai Informasi yang ada di sekitar.


“Keberadaan PWI ini memberikan sumbangsih besar kepada Kota Serang dan insan pers juga membantu dalam kemajuan pembangunan dan sebagainya,” ungkap Syafrudin.


Sementara itu, Kepala UPT BP2MI Wilayah Banten, Joko Purwanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas anugerah penghargaan dan apresiasi yang telah diberikan oleh PWI Provinsi Banten.


“Melalui momentum ini, saya berharap sinergi dan kolaborasi antara UPT BP2MI Wilayah Banten dengan PWI Provinsi Banten dapat terus ditingkatkan,” jelas Joko.


Lebih lanjut, Joko juga menjelaskan beberapa capaian yang telah dilakukan oleh UPT BP2MI Wilayah Banten yakni pencegahan penempatan ilegal PMI serta program-program Pemerintah untuk penempatan CPMI Formal.


"Selama ini kami sangat terbantu oleh PWI Provinsi Banten, terutama dalam rangka perluasan informasi peluang kerja ke luar negeri. Semoga kolaborasi ini dapat berjalan dengan baik dan kita dapat terus berjalan beriringan dalam memajukan Provinsi Banten,” pungkas Joko. (Dedy Haryadi)

Advertisement

  • Konsisten Dorong Kemajuan Daerah, Kepala UPT BP2MI Wilayah Banten Raih Penghargaan PWI Banten

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x