Iklan

Tingkatkan Kualitas Sepakbola Indonesia RANS Cilegon FC Datangkan Ronaldinho

Rabu, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T03:37:04Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dedy H)

Jakarta, pelitatoday.com - Sebuah gebrakan besar dilakukan presenter Raffi Ahmad sebagaj bukti keseriusannya untuk meningkatkan kualitas persepakbolaan di Indonesia. Setelah memastikan timnya, RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 musim mendatang, suami Nagita Slavina itu mengumumkan akan kedatangan salah satu mega bintang persepakbolaan dunia, Ronaldinho.


Hal itu pertama muncul ke publik berkat unggahan laman Instagram RANS Cilegon FC pada Selasa (29/3/2022) di kawasan Pluit Jakarta Utara,

yang membagikan cuplikan video ucapan selamat datang untuk bintang asal Brasil itu. 


Setelahnya, Raffi bersama dengan Rudi Salim mengumumkannya dalam sebuah konferensi pers bertajuk The Extraordinary Story of RANS CFC: Superstar Announcement. 


Datangnya Ronaldinho yang akan bermain untuk RANS Cilegon FC adalah bukti keseriusan Raffi Ahmad dan Rudy Salim di industri sepakbola Indonesia. 


Kabar baik itu disambut positif Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai perwakilan pemerintah.


"Ini akan membangkitkan sepakbola Indonesia," kata Menpora Zainudin Amali.


Menurut Raffi Ahmad, Ronaldinho Gaucho akan tinggal di Indonesia selama satu minggu. Ia juga dijadwalkan bertandang ke dua kota.


"Ada dua kota yang akan didatangi di Jakarta dan satunya lagi Bali," lanjut suami dari Nagita Slavina itu.


Untuk tanggal pasti, Raffi Ahmad belum bisa membeberkan lebih lanjut. Ia mengaku harus terlebih dahulu berkordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, dan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, terkait urusan tanggal maupun stadion untuk penyelenggaraan turnamen.


"Stadion mana yang kan kita pilih, kita juga akan diskusikan dengan Pak Menpora dan Pak Ketum PSSI" ujar Raffi Ahmad.


Menurut Raffi kehadiran Ronaldinho Gaucho bukan untuk membela RANS Cilegon FC di Liga 1 2022-2023. 


Ronaldinho Gaucho bakal meramaikan Piala Trofeo yang diikuti RANS Cilegon FC, Persija Jakarta, Arema FC dan Persis Solo pada Juni 2022, atau satu bulan sebelum Liga 1 2022-2023 bergulir.


Raffi Ahmad berharap kedatangan Ronaldinho Gaucho memicu semakin banyak pemain bintang mau merumput di Indonesia. Raffi Ahmad menilai ini menjadi bukti sepakbola Indonesia selangkah lebih baik.


"Kalau ada pemain dunia datang ke sini mudah -mudahan menambah kepercayaan bahwa Liga Indonesia atau sepakbola Indonesia semakin maju,” pungkas Raffi. (Dedy Haryadi)

Advertisement

  • Tingkatkan Kualitas Sepakbola Indonesia RANS Cilegon FC Datangkan Ronaldinho

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x