• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Sungai Talau Meluap, Satgas Yonif 743/PSY Bantu Seberangkan Anak Sekolah

    Sabtu, 26 Maret WIB Last Updated 2022-03-26T00:32:00Z
    Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

    JAKARTA - Personel Pos Asulait Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membantu anak-anak sekolah menyeberangi Sungai Talau yang meluap di Desa Sarabau Kecamatan Tastim Kabupaten Belu, NTT.


    Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya di Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu, NTT. Jumat, (25/3/2022).


    Dansatgas mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY merupakan bentuk kepedulian dan panggilan kemanusiaan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, dalam hal ini anak-anak generasi penerus untuk menuntut ilmu diperbatasan, karena akses jalan satu-satunya untuk berangkat dan kembali dari sekolah adalah harus melintasi Sungai Talau yang belum ada jembatan. 


    "Pada saat cuaca panas, Sungai Talau bisa dilewati oleh anak-anak dan masyarakat. Namun ketika saat hujan maka sungai akan meluap sehingga tidak bisa dilewati, oleh karena itu kita (Satgas)  berinisiatif membantu anak-anak pada saat berangkat maupun kembali dari sekolah,” ucap Dansatgas.


    Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat anak-anak sekolah menyeberangi sungai tersebut, dan dapat tiba di sekolahannya dengan selamat serta dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik.


    Di tempat terpisah, Andreas salah satu orang tua siswa mengucapkan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY yang telah peduli terhadap pendidikan anak-anak Desa Sarabau, seperti membantu mengajar, ataupun kegiatan membantu menyeberangkan anak-anak seperti ini. (Dispenad)

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Sungai Talau Meluap, Satgas Yonif 743/PSY Bantu Seberangkan Anak Sekolah

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x