Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Pesan Kasad, Unsur Komandan Untuk Terus Berkarya, Melatih dan Menguatkan Karakter

Jumat, 11 Maret WIB Last Updated 2022-03-11T07:17:36Z
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

Banda Aceh – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., pada setiap pengarahannya di hadapan prajurit dan para Dansat selalu mengungkapkan paling suka dan senang apabila ada Komandan Satuan (Dansat) yang selalu memperhatikan kesejahteraan anak buahnya.  Untuk itu, maka unsur Komandan untuk terus  berkarya, melatih dan menguatkan karakter sebagai seorang pemimpin yang mempunyai integritas.


Hal tersebut dikatakan Jenderal Dudung saat bertatap muka dengan para Dansat di jajaran Kodam Iskandar Muda (IM), bertempat di Gedung Malahayati, Kodam IM, Banda Aceh, Jumat (11/3/2022).


Di awal pengarahannya, Kasad menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kodam IM yaitu untuk mengecek sejauh mana kebijakan-kebijakan TNI Angkatan Darat sudah terealisasi hingga ke jajaran paling bawah, salah satunya terkait kesejahteraan anak buah. 


“Kalau untuk anak buah mu jangan mikir, jangan memperkaya diri. Perhatikan kesejahteraan prajuritmu, karena pemimpin yang hebat itu pemimpin yang dicintai anak buah dan yang lebih hebat lagi jika pemimpin bisa mencintai anak buah, kalau kamu (para Dansat) ingin berhasil, maka harus punya imajinasi, inovasi, visi dan misi serta harus punya cita-cita dan harapan,” ujarnya. 


Dalam kesempatan tersebut Jenderal Dudung menyampaikan bahwa dirinya sangat peduli dan akan semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan prajurit, mulai dari pembagian perlengkapan perorangan, pembangunan sarana dan prasarana di masing-masing satuan jajaran TNI AD, hingga akan merealisasikan pengadaan susu ‘Serdadu’ untuk memenuhi kebutuhan tambahan gizi prajurit dan keluarganya termasuk untuk anak-anak prajurit.


Di akhir pengarahannya, Kasad kembali mengingatkan agar para Dansat membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekelilingnya, sehingga keberadaan kita (TNI AD) benar-benar menjadi solusi bagi mereka.


Sebelum memberikan pengarahan kepada para Dansat, Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan, terlebih dahulu meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi di Lapangan Blang Padang, yang digelar oleh Kodim 0101/ Kota Banda Aceh.  (Dispenad).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pesan Kasad, Unsur Komandan Untuk Terus Berkarya, Melatih dan Menguatkan Karakter

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x