Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik, DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot

Jumat, 11 Maret WIB Last Updated 2022-03-11T09:46:31Z
Ketua panitia khusus (Pansus) program Pengolahan Sampah Menjadi Energi  Listrik (PSEL) DPRD Kota Tangerang, Warta Supriyatna.

Tangerang, pelitatoday.com - Ketua panitia khusus (Pansus) program Pengolahan Sampah Menjadi Energi  Listrik (PSEL) DPRD Kota Tangerang, Warta Supriyatna mengapresiasi atas penandatangan  perjanjian kerjasama pembangunan dan pengoperasian fasilitas pengolahan sampah terpadu  ramah lingkungan, di Kota Tangerang oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama PT  Oligo Infra Swarna Nusantara selaku pihak yang akan membangun PSEL. 


Sebab, selain akan menjadi yang pertama di Banten, PSEL akan menjadi solusi dalam mengatasi  persampahan dengan keterbatasan lahan TPA Rawa Kucing yang saat ini menjadi lokasi  pemrosesan akhir sampah di Kota Tangerang dengan sampah per hari mencapai 1.500 ton.  


"Saya selaku Ketua Pansus PSEL DPRD Kota Tangerang mengucapkan syukur alhamdulillah  atas telah ditandatanganinya MoU Pengelolaan Sampah menjadi Energi Listrik. Ini preseden baik  bagi dunia penanganan sampah di Kota Tangerang khususnya, umumnya nasional," ujar Warta kepada wartawan, Kamis (10/03/22). 


Dia mengatakan, Kota Tangerang merupakan pilot project dari proyek strategis nasional (PSN)  persampahan nasional. "Atas nama pribadi dan lembaga DPRD saya mengapresiasi setinggi  tingginya langkah yang diambil Pemkot Tangerang," ucap Wakil rakyat dari Fraksi PDI  Perjuangan ini juga mengharapkan agar proyek ini bisa benar benar mampu mengatasi problem  sampah perkotaan yang terjadi di banyak kota. 


"Semoga ada manfaat langsung lainnya yang bisa dirasakan masyarakat seperti lapangan kerja  baru, ketersediaan suplai listrik yang memadai dan lingkungan yang sehat. Juga ke depannya  akan sangat positif untuk perekonomian masyarakat kota Tangerang," pungkasnya. (Guntur)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik, DPRD Kota Tangerang Apresiasi Pemkot

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x