Iklan

Pangdam I/BB Lepas 400 Prajurit ke Papua Barat

Jumat, Maret 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T02:02:00Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin upacara pengantaran Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS selaku Satgas satuan organik Papua Barat yang akan  melaksanakan tugas perbantuan teritorial  di Kodim dan Koramil melalui kegiatan Binter dan Komsos wilayah Kodam XVIII/Kasuari, provinsi Papua Barat TA. 2022, upacara dilaksanakan di Mako Yonif Raider Khusus 136/TS Jl.  Trans Barelang KM 5 Tembesi, Segalung Batam, Kepri, Kamis (10/3/2022).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, pada amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa  kita berharap Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS mampu mengemban tugas mulia ini menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kodam I/BB dan kehormatan TNI AD, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia , " ucapnya".


Untuk itu lanjut Pangdam I/BB menjelaskan, dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di wilayah Papua Barat, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Hal Ini bukanlah tugas yang ringan, namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, dengan tetap  waspada, namun tegas dalam bertindak. Kedepankan sikap profesionalisme, jangan mudah terpancing oleh provokasi yang pada akhirnya akan merugikan satuan,” jelas Pangdam


Pada kesempatan ini Pangdam I/BB mengatakan bahwa ini kunjungan perdana saya di Yonif Raider Khusus 136/TS untuk itu saya ingin bertatap muka serta berdialog secara langsung dengan prajurit  dan  anggota Persit KCK.


Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, PJU Kodam I/BB dan PJU Polda Kepri serta Ketua Persit KCK PD I/Bukit Barisan. (Dispenad)

Advertisement

  • Pangdam I/BB Lepas 400 Prajurit ke Papua Barat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x