Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Disnaker Asahan Selenggarakan Diklat Operator Produksi Olahan Karet

Jumat, 18 Maret WIB Last Updated 2022-03-18T11:40:13Z
Foto Istimewa. (Dok: Abdul F)

Asahan, pelitatoday.com - Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan selenggarakan Diklat 3 in 1 Angkatan III Tahun 2022 Operator Produksi Olahan Karet, bertempat di BSP Academy Kusaran, Jumat (18/03/2022).


Tampak hadir dalam acara tersebut Manager  PT BSP Wahyu Andrian, Manager PT Socfindo Aek Loba Dasit Situmorang,   Kepala Balai Diklat Industri Medan, Drs. Indra Amin, MSi.


Kadisnaker Asahan Drs. Meilina Siregar MSi, menyampaikan bahwa, Diklat  terlaksana atas kerjasama Disnker Asahan dan Balai Diklat Industri Medan.


Jumlah peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 100 orang, terdiri dari 50 orang peserta diklat 3in1 operator Mesin dan Peralatan Produksi Pada Pabrik Kelapa Sawit  dan 50 orang peserta Diklat 3 in1 Operator Pengolahan Bahan Olah Karet di Industri Crumb Rubber. Diklat digelar selama 12 hari dimulai tanggal 18 maret 2022 s/d 29 maret 2022. 


Meilina juga menyampaikan bahwa tujuan diklat ini dilaksanakan  untuk mendapatkan bekal keahlian  agar dapat bekerja dengan sistem 3 in1 yaitu memberikan pelatihan, Sertifikasi dan perluasan kesempatan kerja.


Sementara itu Kepala Balai Diklat Industri Medan Drs. Indra Amin, MSi. Menyampaikan bahwa program pelatihan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan prioritas dari kementerian perindustrian, hal ini dimaksudkan untuk memperkuat kemandirian industri melalui pelatihan.


Lebih lanjut Indra juga mengatakan dengan dilakukannya pelatihan ini diharapakan beberapa tahun kedepan generasi yang dihasilkan melalui pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga kerja yang professional demi memperkuat sektor Industri di tahun  yang akan datang. (Abdul F)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disnaker Asahan Selenggarakan Diklat Operator Produksi Olahan Karet

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x