Iklan

Cegah kegiatan ilegal, Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping di Perbatasan

Minggu, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T02:18:22Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping di jalan desa dan jalur non prosedural Desa Mentari,  Kecamatan Badau,  kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat untuk mencegah berbagai kegiatan ilegal.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Sabtu (26/3/2022).


Dansatgas menjelaskan, untuk menciptakan kondisi yang kondusif,aman dan nyaman di perbatasan anggota Satgas terus menerus melaksanakan sweeping di jalan desa maupun jalan non prosedural, dalam mengantisipasi kegiatan ilegal yang dapat dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.


"Sweeping merupakan tugas pokok dalam menjaga perbatasan sektor timur Kalimantan barat untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta menekan kegiatan melanggar hukum, " ucapnya.


Sementara itu, Karyadi selaku Kepala Desa mengapresiasi kegiatan sweeping yang dilakukan oleh personel  Satgas.


"Kegiatan ini dapat memberikan rasa aman bagi warga kami, serta kami juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di perbatasan jangan sekali kali melakukan kegiatan ilegal yang dapat merugikan kita semua, " ungkasnya.(Dispenad)

Advertisement

  • Cegah kegiatan ilegal, Satgas Yonif 144/JY Gelar Sweeping di Perbatasan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x