Iklan

Wali Kota Batam Serahkan Pilihan PTM atau Daring Kepada Orangtua

Selasa, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T02:45:00Z
Advertisement
Wali Kota Batam, HM Rudi. (Dok: MCB)

Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi masih mengizinkan sekolah menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTM terbatas), meskipun jumlah kasus Covid-19 terjadi peningkatan. 


Namun, Rudi menyerahkan sepenuhnya kepada setiap kepala sekolah dan orangtua untuk menentukan pilihannya apakah memilih PTM Terbatas atau Pembelajaran secara daring. 


"Untuk saat ini kita serahkan kepada sekolah dan orangtua boleh PTM terbatas atau juga daring," kata Rudi, Senin 14 Februari 2022. 


Menurut Rudi, meskipun jumlah kasus Covid-19 terus menunjukan peningkatan, tapi sejauh ini menurutnya masih dapat ditangani oleh Satgas Covid-19 Kota Batam. 


Karena itu pihaknya memberikan pilihan kepada orangtua untuk memilih PTM atau daring. Pihaknya yakin kepala sekolah dan guru juga telah menyiapkan sistem penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. 


"Edarannya sudah disampaikan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam," kata Rudi. 


Namun ditegaskan Rudi bahwa jika perkembangan kasus Covid-19 terus meningkat kedepannya, tentu pihaknya akan mengambil kebijakan untuk pembelajaran secara daring kembali. 


"Jadi kita lihat perkembangannya nanti seperti apa, mudah-mudahan Covid-19 dapat segera turun lagi," ujarnya. (MCB)

Advertisement

  • Wali Kota Batam Serahkan Pilihan PTM atau Daring Kepada Orangtua

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x