Iklan

Film Nagih Janji Cinta Eksplor Keindahan Kota Solo, Gibran Dukung Sepenuhnya

Rabu, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T05:24:42Z
Advertisement
Foto Istimewa. (Dok: Dedy Haryadi)

Jakarta - Kota Solo memiliki puluhan sentuhan keindahan. Budaya, seni, kuliner, hingga alam tujuan lokasi wisata. Rumah produksi PIM Pictures menyalin keindahan itu ke dalam frame film berjudul Nagih Janji Cinta.


Dipandu oleh wartawan senior Yan Wijaya, film Nagih Janji Cinta, menggelar selamatan dan memperkenalkan para aktor dan aktris yang akan menjadi cast, di Warung WOO KWB, di kawasan Kalibata  Jakarta, Minggu (12/2 2022). 


Film Nagih Janji Cinta merupakan film komedi percintaan dengan mayoritas pemain merupakan selebritas ternama Tanah Air. Ada lima karakter yang disiapkan khusus untuk talenta Solo. Ada tokoh anak muda kaya bernama Rere, pengasuh baik hati bernama Mbok Sri, serta pedagang angkringan bernama Bejo.


PIM Pictures sebelumnya telah merilis film "Pariban: Idola dari Tanah Jawa" dan "Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?".

Karya terbaru dari produser PIM Pictures, Agustinus Sitorus ini akan mengambil tempat di beberapa destinasi wisata Solo. Lokasi itu di antaranya Museum Tumurun, Pasar Gede, dan kawasan Kampung Batik di Solo. Nantinya juga akan ada beberapa adegan yang berisi eksplorasi wisata di Solo, seperti naik Sepur Kluthuk Jaladara, serta naik Bus Tingkat Werkudara Solo.


Agustinus Sitorus mengatakan, bakat anak-anak muda Solo sangat potensial dan layak mendapat panggung nasional. Antusiasme masyarakat pun cukup tinggi, dilihat dari banyaknya pendaftar seleksi.


"Proses casting hari pertama terlihat beberapa talenta potensial dalam seni peran di Solo ini sangat menggembirakan. Casting hari kedua menampilkan yang lolos tahap pertama dan akan ditampilkan ulang untuk akhirnya dewan juri memilih siapa yang akan masuk dan bermain di film ini," terang Agustinus.


Sutradara film Nagih Janji Cinta Rizki Balki mengatakan film berlatar belakang budaya Jawa ini ingin menghadirkan film yang segar dan ringan. Namun, bobot ceritanya tetap terjaga, kata dia. Artinya, film ini cerita bagus dan dipadukan dengan keindahan budaya Jawa Solo, juga keindahan alamnya.


"Saya meramunya agar menjadi tontonan yang bisa dinikmati dari awal hingga akhir. Tentu saja penikmat film ini mendapatkan hiburan dan sekaligus kesan dari film ini," ujar Rizki.


Sementara Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, dalam sambutannya melalui tayangan video menyatakan mendukung penuh produksi film Nagih Janji Cinta menurutnya Kota Solo tidak kalah indah dengan kota-kota lain di Indonesia.


"Saya mendukung sepenuhnya pembuatan film ini bukan saja ceritanya yang menarik tetapi lokasi wisata dan keindahan kota Solo lainnya," ujar Gibran Rakabuming Raka. 


Penulis : Dedy Haryadi

Advertisement

  • Film Nagih Janji Cinta Eksplor Keindahan Kota Solo, Gibran Dukung Sepenuhnya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x