• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Percaya dengan Proses, Sean Gelael Ceritakan Usahanya Saat Meniti Karirnya

    Jumat, 07 Januari WIB Last Updated 2022-01-07T11:18:44Z
    Foto Istimewa (Dok: Dedy Haryadi)

    Jakarta, pelitatoday.com - Untuk mencapai kesuksesan memang tidaklah mudah. Salah satunya Sean Gelael yang juga pernah meniti karirnya sebelum menjadi seperti sekarang yang sudah sukses di dunia balap. 


    Awalnya, Sean Gelael hanya duduk di samping sang ayah saat menyetir mobil. Namun, sekarang Sean sudah bisa mengikuti ajang balap untuk tingkat nasional bahkan sampai ke kancah Internasional. 


    Terlahir dari keluarga pembalap membuat Sean Gelael tidak pantang menyerah untuk meraih kesuksesannya sehingga bisa mencapai prestasi yang membanggakan. Ia juga merasakan untuk mencapai kesuksesan itu tidak mudah dan ada banyak tantangan serta kegagalan sebelum mencapai kesuksesan yang sudah ia dapatkan saat ini.


    “Menurut aku masih banyak orang menganggap kesuksesan dan kegagalan adalah hal yang berlawanan, padahal tanpa kita sadari, 2 hal itu proses yang jalan ber-iringan di hidup kita," ungkap Sean Gelael dalam akun instagramnya. 


    Seperti yang diungkapkan juga dalam akun instagramnya @gelaelized, ia mengungkapkan bahwa pernah mengikuti ajang F3 di Eropa selama 2 tahun. Kemudian, pada tahun 2016 mengikuti Formula 2 sampai di tahun 2017 lolos sebagai pembalap di tim Formula 1 Scuderia Toro Rosso. 


    Melihat cerita dari postingan Sean Gelael, public figure lainnya seperti Raditya Dika, Raffi Ahmad, Marshel Widianto, Babe Cabiita dan public figure yang lainnya juga ikut menceritakan proses perjalanan mereka sampai akhirnya bisa sukses seperti saat ini. 

    Sama halnya dengan Sean Gelael, Raditya Dika juga menceritakan prosesnya selama meniti karir yang diawali menjadi storyteller dalam situs blognya sejak SMA. 


    Sampai akhirnya sekarang ia menjadi penulis skenario film sampai menjadi aktor film yang telah ia tulis. 

    Selain itu, public figure sekaligus pengusaha yang sedang naik daun, Raffi Ahmad. 


    Aktor sekaligus presenter ini juga menceritakan prosesnya dari keliling-keliling Jakarta untuk casting sampai bisa menjadi Raffi Ahmad yang seperti sekarang.

     

    “Percaya diri, menghargai dan percaya proses adalah apa yang ngebentuk gue. Di tahun 2022 ini, gue siap untuk berproses demi pribadi yang lebih baik," ucap Raffi Ahmad di akun Instagram pribadinya.


    Mengingat proses, Sean Gelael selalu ingat ia memulainya darimana, ia juga percaya bahwa kesuksesan itu merupakan proses, bukan tujuan. Sean juga menyampaikan untuk teman-teman dan orang disekitarnya bahwa untuk mencapai kesuksesan juga harus percaya kepada diri sendiri.


    “Percaya sama diri sendiri kalau kita bisa dan mampu untuk menjalani. Inget ya, proses itu juga hasil!," ucap Sean Gelael. 


    Penulis : Dedy Haryadi

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Percaya dengan Proses, Sean Gelael Ceritakan Usahanya Saat Meniti Karirnya

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x