Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Ketum FBI Berkunjung ke Kantor PAC Sagulung Batam, Ini Pesannya

Minggu, 16 Januari WIB Last Updated 2022-01-16T16:54:58Z
Ketua Umum FBI, Leo Situmorang, SH, MH (Kemeja putih) saat melakukan foto bersama dengan anggota FBI PAC Sagulung. (Ist)

Batam, pelitatoday.com - Ketua Umum Forum Batak Intelektual (FBI) Leo Situmorang, SH, MH didampingi oleh  Sekretaris Jenderal FBI Al Sandru Sebastian Manurung, menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor FBI PAC Sagulung, di Jln Dapur 12 Seroja, Kecamatan Sagulung. Minggu (16/01/2022).


Kedatangan Ketua Umum FBI beserta rombongan tersebut disambut langsung oleh Ketua FBI PAC Sagulung, Marnaek Nainggolan, Dewan Pembina Jhonson Siregar, Sekretaris, Sandy Sepriadi Parhusip, dan Provost, Octavianus Nainggolan, Panglima FBI PAC Sagulung, Arkhi Hutabarat, beserta para anggota FBI PAC Sagulung lainnya.


"Saya sebagai Ketua FBI PAC Sagulung merasa sangat terhormat atas kunjungan dari Ketua Umum FBI Leo Situmorang, SH, MH, berserta Sekjen Al Sandru Sebastian Manurung dan juga rombongan dari DPC Kota Batam, yang mau meringankan langkah untuk datang berkunjung ke kantor PAC FBI Sagulung," kata Marnaek Nainggolan dalam sambutannya.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal FBI Al, Sandru Sebastian Manurung, menyampaikan untuk tidak tidak pernah ragu bergabung di FBI. Karena menurutnya, FBI saat ini sudah menjelma menjadi salah satu organisasi besar yang ada di Indonesia. 


Bahkan Sekjen FBI mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada ribuan lawyer yang bergabung di FBI di seluruh Indonesia.


"Kedatangan kami kesini untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada semua anggota dan pengurus FBI PAC Sagulung, untuk lebih lagi bersemangat dalam membangun dan membesarkan FBI di Kecamatan Sagulung ini," ungkapnya.


Hal itupun dipertegas oleh Ketua Umum FBI Leo Situmorang, SH, MH, dan mengimbau untuk menjunjung tinggi nama baik FBI di Kota Batam, secara khusus di Kecamatan Sagulung.


Dirinya juga menegaskan agar FBI di Kota Batam, khususnya di Kecamatan Sagulung untuk tampil berbeda dengan organisasi masyarakat lainnya.


Dimana menurutnya, organisasi FBI harus lebih menonjolkan kemampuan intelektual dan kreativitasnya.


"Saya sebagai Ketua Umum FBI  berharap, semua anggota FBI PAC Sagulung untuk menjunjung tinggi nama baik FBI di Kota Batam," ujar Ketum FBI di Kantor PAC Sagulung, disela kunjungannya di Batam.


Lebih jauh Ketua Umum FBI Leo Situmorang, SH, MH mengatakan, anggota organisasi FBI harus mampu menonjolkan kemampuan intelektual dan kreativitasnya, dan membuang jauh-jauh kebiasaan-kebiasaan ormas terdahulu, serta membuang imege organisasi yang selama ini terkandung di masyarakat, atau persepsi yang muncul di masyarakat, bahwa organisasi masyarakat itu adalah seram, organisasi kepemudaan itu adalah dangkal.


"Semua anggota FBI harus mengedepankan kemampuan intelektual dan kreativitasnya. Saya tidak mau mendengar ada anggota FBI yang kerjanya meminta-minta," tegasnya.


Sambungnya, "Kita juga harus membuang image organisasi yang selama ini terkandung di masyarakat, atau persepsi yang muncul di masyarakat, bahwa organisasi kepemudaan itu adalah menakutkan," pungkasnya.


Diakhir acara, Ketua Umum FBI Leo Situmorang, SH, MH memberikan kesempatan kepada seluruh pengurus DPC FBI Kota Batam dan PAC FBI Sagulung yang hadir, untuk menyampaikan uneg-uneg atau mempertanyakan hal-hal yang belum dipahami oleh masing-masing anggota terkait FBI dan tupoksinya, yang selanjutnya dijawab oleh Ketua Umum FBI Leo Situmorang.


Sebelum Ketua Umum FBI Leo Situmorang, SH, MH beserta rombongan berangkat meninggalkan kantor sekretariat FBI PAC Sagulung, masing-masing anggota dan pengurus, melakukan sesi foto bersama Ketua Umum. (LS/R01)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketum FBI Berkunjung ke Kantor PAC Sagulung Batam, Ini Pesannya

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x