Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Bocor ke Public, Kepala Sekolah SMKN 1 Batam Serahkan Mobil Pribadinya Jadi Aset Sekolah

Jumat, 21 Januari WIB Last Updated 2022-01-22T03:10:09Z
Mobil Toyota Kijang Innova BP 1864 AR terparkir di halaman SMK N 1 Batam. (Ist)

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Batam, Lea Lindrawijaya Suroso, M.Pd, Blokir Nomor Wartawan

Batam, pelitatoday.com - Polemik pembelian satu unit mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor plat BP 1864 AR, milik Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Batam dengan menggunakan dana Komite akhirnya diserahkan menjadi aset sekolah pada tanggal 20 Januari 2022.


Kuat dugaan penyerahan mobil tersebut dikarenakan munculnya pemberitaan soal tidak dilibatkannya pihak Komite dalam pembelian mobil tersebut dengan menggunakan dana Komite, namun atas nama pribadi Kepala Sekolah.


Hal ini sesuai dengan surat penyataan yang dibuat oleh Kepala Sekolah SMK N 1, Lea Lindrawijaya Suroso, M.Pd, pada tahun 2019. Dimana dalam surat pernyataan tersebut tidak melibatkan seorang pun pihak Komite sebagai saksi.


Untuk menutupi tuduhan lain-lain, setelah pembelian mobil pribadi milik Kepala Sekolah SMK Negeri 1 menggunakan dana Komite bocor ke Public dan menjadi pemberitaan beberapa media online.

 

Kepala Sekolah SMK N 1, Lea Lindrawijaya Suroso, M.Pd, diduga kuat langsung membuat berita acara  serah terima aset dengan PLT Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Darson,S.Pd.,M.Si, atas satu unit mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor plat BP 1864 AR, pada Kamis kemarin (20/01/2022).


"Yang jelas mobil itu, mobil operasional sekolah dan dalam proses balik nama. Baru lunas januari ini. Kalau sekarang antara berita dan proses berjalan bersamaan itu kebetulan saja. Itu saja n close ya," tulis Lea Lindrawijaya Suroso, kepada awak media ini melalui aplikasi WhatsAppnya. Jumat (21/01/2022).


Disinggung terkait tidak dilibatkan nya pihak Komite dalam pembelian mobil tersebut sesuai dengan surat penyataan tahun 2019, Lea justru mengatakan supaya tidak mengurusi rumah tangga SMK Negeri 1 Batam dan memblokir nomor WhatsApp awak media pelitatoday.com.


"Tidak usah mengurus rumah tangga orang sejauh itu, poin nya kan hanya mobil itu milik saya atau sekolah. Sudah jelas kan itu mobil sekolah. apalagi? tujuanya apa rupanya abang ini. menggoreng-goreng berita fitnah. Maaf ya saya blokir no nya," tegas Lea sembari memblokir nomor WhatsApp awak media ini. 


Baca Juga : Kepala Sekolah SMK N 1 Batam Diduga Beli 1 Unit Mobil Innova Pakai Uang Komite


Sebelumnya, awak media ini telah bertemu dengan Muhammad Hudawi selaku Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Batam. Namun, Hudawi menolak untuk menjawab pertanyaan awak media ini jika direkam.


Sehingga, awak media ini memilih untuk tidak melanjutkan wawancara terkait polemik pembelian satu unit mobil Toyota Kijang Innova atas nama pribadi Kepala Sekolah dengan menggunakan dana Komite, tapi tidak melibatkan pihak Komite.


Penulis : Pino Siburian
Editor   : Redaksi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocor ke Public, Kepala Sekolah SMKN 1 Batam Serahkan Mobil Pribadinya Jadi Aset Sekolah

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x