• Ikuti!

    - Advertisement -

    - Advertisement -

    Mencerahkan Informasi Anda

    Iklan

    - Advertisement -

    Bekerjasama dengan Dinkes Batam, Sekretariat DPRD Batam Gelar Vaksinasi Booster

    Rabu, 19 Januari WIB Last Updated 2022-01-19T07:38:29Z

    Salah satu staf DPRD Batam menerima vaksin Booster. (Ist)

    Batam - Sekretariat DPRD kota Batam menggelar vaksinasi booster (dosis 3) untuk anggota Dewan dan keluarga DPRD Batam, Rabu (19/1/22)  bertempat di Gedung DPRD Batam.

    Vaksinasi tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Baloi Permai dan Puskesmas Mentarau dan dimulai pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pada pukul 15.00 -16.00 WIB.

    Koordinator Lapangan Vaksinasi Covid-19 Booster, dr. Rendi Mariori, menyampaikan bahwa target pelaksanaan vaksinasi hari ini sebanyak 350 orang dengan mengerahkan 15 tenaga vaksinator.

    “Jenis vaksin yang kita gunakan untuk booster ini jenis Pfizer dengan ukuran setengah dosis (half dose). Dimana untuk 1 vial itu bisa disuntikkan untuk 12 orang,” ucap dr. Rendi.

    Lanjut kata dr. Rendi, kategori penerima vaksin booster ini yakni masyarakat diatas usia 18 tahun dan diutamakan kepada lansia dan yang punya komorbid dengan syarat sudah menerima vaksin kedua selama 6 bulan.

    “Makanya di depan itu kita buat ada pra-registrasi untuk memastikan calon penerima vaksin sudah lewat 6 bulan apa belum,” tuturnya.

    Hingga saat ini kata dr. Rendi, jumlah anggota DPRD Batam dan keluarga yang sudah menerima vaksin sebanyak 40 orang.
    Menurut dr. Rendi, vaksinasi booster ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini karena seiring berjalannya waktu, efek vaksin pertama dan kedua akan menurun sehingga memerlukan adanya booster.

    Oleh karena itu, ia berharap agar masyarakat setelah menerima vaksinasi dosis 2 selama 6 bulan agar menerima vaksin booster. Hal ini kata dia bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity di kota Batam.

    “Terutama para lansia dan yang rentan yakni penderita komorbid. Kalau sudah 6 bulan bagusnya di booster apalagi sekarang sudah ada jenis Omicron. Mudah mudahan dengan booster dapat menekan angka penularannya,” tutupnya. (SK/Red)
    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Bekerjasama dengan Dinkes Batam, Sekretariat DPRD Batam Gelar Vaksinasi Booster

    Berita Lainnya

    - Advertisement -

    Ads x