Ads Responsif

Iklan

Tahun 2021, Sebanyak 929 Wisudawan Dilantik oleh LSPR

Rabu, 08 Desember WIB Last Updated 2021-12-08T16:50:32Z

 

Foto Istimewa.

Jakarta – Institut Komunikasi dan Bisnis The London School of Public Relations (LSPR) Jakarta, menggelar wisuda dengan tema “SDM Unggul Indonesia Berwawasan Internasional, Berjuang Bersama, Maju Bersama”. Acara Pembukaan dilakukan secara hybrid di The Amani Palladium Theatre, LSPR Transpark Bekasi. Senin (6/12/2021).


Tahun ini, sebanyak 929 wisudawan dilantik oleh LSPR, dari Strata Satu (S1), Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu (S1), Strata 2 (S2), dan LSBA (Pendidikan Berkebutuhan Khusus).


Dalam pembukaan acara Wisuda tersebut, Senat dan pembicara hadir secara daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sementara wisudawan dan orangtua hadir secara daring melalui aplikasi Zoom dan kolega dapat menyaksikan melalui Youtube LSPR TV.


LSPR semakin mematangkan diri di ranah Internasional, pada tanggal 31 Oktober 2022, LSPR berhasil mendapatkan rekognisi akreditasi Internasional dari British Accreditation Council for Independent Further and Higher Education as an Independent Higher Education Provider. Selain itu, LSPR Fakultas Komunikasi & Fakultas Bisnis Undergraduate Programme (Strata Satu) & Postgraduate Programme (Stata Dua) sudah memenuhi standar kualitas dan mendapatkan Akreditasi Internasional oleh Global Alliance for Public Relations and Communication Management. Global Alliance selaku asosiasi dan Institusi PR & Communication Management terkemuka, yang membawahi lebih dari 300.000 praktisi dan akademisi PR di seluruh dunia.


Dalam wisuda ke - 30 ini, LSPR memberikan apresiasi kepada Wisudawan terbaik dari setiap progam studi Strata Satu, Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu dan Strata 2. Adapun pemilihan Wisudawan terbaik berdasarkan penilaian nilai akademik, nilai non akademik, dan penilaian wawancara. Proses wawancara dilakukan oleh tim panelis (Direktur / Dekanat / Tim Prodi) yang menentukan Wisudawan terbaik. Wisudawan terbaik Strata Satu, yaitu Heidy Isabel, Wisudawan terbaik Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu diraih oleh Prilly Latuconsina dan Wisudawan terbaik Strata 2 diraih oleh Gideon Satria Putra Sugiyanto. Wisudawan terbaik Strata Satu (Heidy Isabel) dan Wisudawan terbaik Pendidikan Jarak Jauh Strata Satu (Prilly Latuconsina) mendapatkan Hadiah Beasiswa Pendidikan Magister Ilmu Komunikasi LSPR.


Acara wisuda ini adalah simbol resmi bahwa para wisudawan akan memasuki lingkungan baru yaitu lingkungan kerja. Mereka juga diharapkan mampu untuk mempertanggungjawabkan gelar yang didapatkan, baik secara moral dan intelektual. 


Dalam sambutannya, Prof. Agus menyatakan turut bersyukur dan berbahagia atas keberhasilan Wisudawan, LLDikti terus menggelorakan semangat merdeka belajar, kampus merdeka, kolaborasi antar Perguruan Tinggi dan antar Industri. LLDikti Wilayah III juga mendukung penuh kewirausahaan demi pemulihan ekonomi.


Diharapkan, wisudawan melahirkan ekosistem inovasi, berbagai ide kreatif untuk penggerak ekonomi kita di masa depan, dan sebagai penggerak transformasi digital.


Hal senada disampaikan pula oleh Founder and CEO LSPR Jakarta Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR. Apresiasi dan rasa bangga yang mendalam ditujukan kepada seluruh wisudawan yang berhasil menyandang gelar akademik, baik strata satu maupun strata dua.


“Saatnya kini, ilmu yang didapat diterapkan dalam kehidupan yang nyata. Gelar yang disandang tidak hanya untuk dipandang, namun juga meraih eksistensi dan unggul dalam kompetisi," kata Prita.


Prita juga menambahkan 5 tips untuk wisudawan yang perlu dimiliki.


“Kemampuan mengelola waktu dalam hal kedisiplinan, kemampuan bergaul dalam membina hubungan baik, kemampuan persuasi, kemampuan riset teknologi analisis dan komunikasi serta kemampuan untuk mencapai standar internasional, memiliki keahlian yang setara,” tambahnya.


Sementara itu, Duta Besar Republik Indonesia di Beijing untuk Republik Rakyat Tiongkok Merangkap Mongolia sebagai Wisudawan Magister Ilmu Komunikasi, H.E. Djauhari Oratmangun menyampaikan rasa syukur terima kasih dan bangga sudah menjadi lulusan  LSPR. 


“Bagi saya, berkuliah di LSPR adalah pilihan sangat tepat, saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat, saat berkuliah bertemu Dosen yang hebat memiliki banyak pemahaman dan pengetahuan yang luar  biasa. Ilmu Komunikasi saat sangat dibutuhkan dalam berdiplomasi dan saya terapkan dalam menjalani tugas sebagai Duta Besar," katanya.


Senada diungkapkan oleh Prilly Latuconsina sebagai Best of The Best Graduates 2021 bahwa menurutnya LSPR sebagai Kampus Ilmu Komunikasi yang tepat dan terbaik.


“Saya belajar banyak hal dari menyelesaikan project saat perkuliahan, itu merupakan momen pengalaman yang paling berharga dan belajar untuk disiplin waktu. Saya sebagai Ketua Project, belajar bagaimana kerja di kelompok yang berbeda dan belajar untuk berkompetisi sehat, project tersebut melatih kita untuk siap di dunia kerja, seperti membuat proposal, presentasi bukan hanya di hadapan Dosen namun dinilai juga oleh Praktisi dan Expertise,” kata Prilly.


Setelah lulus kata Prilly, ia akan mengaplikasikan ilmu yang dipelajari untuk mengembangkan bisnis yang ia miliki.


Hadir dalam acara wisuda tahun ini adalah Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III Prof. DR. Agus Setyo Budi, M.Sc, Alumni Sukses LSPR, Vice President Corporate Affairs Food & Groceries GOJEK Indonesia, Rosel Lavina Soedjati, dan H.E. Djauhari Oratmangun, Duta Besar Berkuasa Penuh Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok yang juga menyampaikan speech sebagai perwakilan Wisudawan Strata Dua atau Magister Ilmu Komunikasi. 


Editor : R01

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun 2021, Sebanyak 929 Wisudawan Dilantik oleh LSPR

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x