Ads Responsif

Iklan

Disdukcapil Humbahas Jemput Bola Layani Administrasi Kependudukan di Desa Lumban Sialaman

Jumat, 03 Desember WIB Last Updated 2021-12-03T01:21:11Z
Foto Istimewa (Dok: Demak S)

Paranginan, pelitatoday.com - Guna mempercepat administrasi kependudukan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan jemput bola melayani administrasi kependudukan (Adminduk) dengan turun langsung ke Kantor Desa.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Humbang Hasundutan (Disdukcapil), Jara Trisepto Lumbantoruan S.Pd, MM, kepada awak media ini saat turun langsung ke Kantor Desa Lumban Sialaman, Kecamatan Paranginan. Kamis (02/12/2021).


"Kami turun langsung ke kantor Desa Lumban Sialaman untuk melayani masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP)   Elektrik atau Perekaman, Akte Kawin, Akte Lahir, bahkan sampai dengan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak yang masih dibawah umur atau anak yang belum layak untuk mendapatkan KTP," ucap Jara Trisepto.


Program Disdukcapil dengan turun langsung ke Kantor Desa tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Desa Lumban Sialaman.


"Kita senang dan bangga dengan pelayanan seperti ini. Kita tidak lagi repot dan jauh-jauh harus ke Dolok Sanggul untuk mengurus administrasi kependudukan," kata salah-satu warga Desa Lumban Sialaman yang sedang melakukan perekaman E-KTP.


Foto Istimewa (Dok: Demak S)

Sementara itu, Kepala Desa Lumban Sialaman, Betman Siburian menyampaikan terima kasih kepada Disdukcapil Humbang Hasundutan dengan program jemput bola atau pelayanan langsung ke Kantor Desa tersebut.


"Saya sebagai pemerintah Desa ini sangat bangga dengan pelayanan dinas Disdukcapil pada hari ini, mereka begitu sabar dalam melayani administrasi kependudukan masyarakat desa kami sampai dengan jam 17.30 sore," pungkas Betman Siburian.


Lanjut Betman, semua administrasi kependudukan seperti membuat surat Akte Kawin dan Akte Lahir langsung kelar. Sedangkan warga yang perekaman atau membuat E-KTP tidak bisa langsung selesai, diakibatkan jaringan sistem yang lelet.


"Adapun pengurusan administrasi kependudukan di Desa Lumban Sialaman pada hari ini sebanyak 41 Akte Lahir, 6 Akte Kawin dan Pembuatan E-KTP digabung dengan pembuatan KK sebanyak 18 orang," tutup Betman Siburian.


Penulis : Demak Siburian.
Editor    : R01
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdukcapil Humbahas Jemput Bola Layani Administrasi Kependudukan di Desa Lumban Sialaman

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x