Iklan

Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Deputi V KSP Terkait Pembukaan PON XX

Minggu, Oktober 03, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T01:17:59Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)

JAKARTA - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menerima audiensi dari Tim Deputi V KSP Bidang Politik, Pertahanan, Keamanan dan HAM terkait Pelaksanaan Pembukaan PON XX Papua di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (30/9/2021).


Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (2/10/2021), saat audiensi tersebut Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa saat ini Kodam XVII/Cenderawasih sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menyukseskan event PON XX yang tidak lama lagi akan dibuka.


“Khususnya dari segi pengamanan, Kodam XVII/Cenderawasih sudah mempersiapkan jauh-jauh sebelumnya mulai dari koordinasi, komunikasi, kerjasama dengan Polda maupun Pemprov Papua,” ucap Kasdam.


Di samping pengamanan, Kasdam XVII/Cenderawasih menjelaskan bahwa Kodam XVII/Cenderawasih juga  membantu PB PON XX dalam segi akomodasi, kesehatan dan transportasi.


“Selain pengamanan Kodam XVII/Cenderawasih juga mendukung dari segi akomodasi seperti Barak, Wisma, Mess, Perumahan yang sudah direnovasi bertaraf hotel bintang 3, kesehatan dan transportasi untuk para tamu, official dan atlet yang akan berlaga,” jelas Kasdam.


Selanjutnya, Kasdam XVII/Cenderawasih juga menerangkan terkait program vaksinasi,  sampai dengan saat ini sudah menunjukkan kenaikan yang signifikan dan diharapkan  sebelum pembukaan PON XX sudah mencapai target 70% khususnya di 4 klaster PON XX yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.


Sementara itu Deputi V KSP Dr. Jaleswari Pramodhawardani menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas apa yang sudah dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam membantu menyukseskan PON XX tahun 2021.


“Kami dari Pemerintah Pusat sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung dan menyukseskan event PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua,” tutup Dr. Jaleswari. (Dispenad)

Advertisement

  • Kasdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Deputi V KSP Terkait Pembukaan PON XX

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x