Iklan

Korem 061/SK Gelar Serbuan Vaksinasi Kawasan Wisata Puncak Antisipasi Penularan Covid-19

Selasa, September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T01:37:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Dispenad)


JAKARTA - 
Kebut percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Wisata  Puncak Kecamatan Cisarua, Mega Mendung Kabupaten Bogor dan sekitarnya, Korem 061/SK menggelar serbuan vaksinasi secara berkelanjutan.


Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Senin (13/9/2021), Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M.  saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi pada hari ini Sabtu (11/9) di Kecamatan Cisarua, Puncak Cisarua menjelaskan bahwa target hari vaksinasi 1.118 orang, sampai saat ini secara keseluruhan dengan hari sebelumnya vaksinasi gelaran Korem 061/SK mencapai  17.225 terdiri dari masyarakat, pelajar SMP, SMA dan para Santri yang sudah divaksin khusus kawasan Puncak Cisarua dan Megamendung  yang dilaksanakan di beberapa titik seperti tempat Wisata Taman Matahari, beberapa hotel, 

sekolah dan Pondok Pesantren.


Sedangkan untuk total serbuan vaksinasi jajaran Korem 061/SK termasuk wilayah Bogor, Cianjur dan Sukabumi sudah mencapai 409.907 masyarakat yang sudah tervaksin baik tahap satu dan dua


"Sesuai instruksi pemerintah bahwa kita harus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, agar seluruh aktivitas masyarakat bisa segera kembali normal, dan perekonomian bangsa bisa kembali meningkat, " tuturnya. 


"Begitupun dengan dunia pendidikan, harus dapat kembali seperti semula, terutama diwilayah Puncak dan sekitarnya, yang mana notabene Puncak adalah kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Oleh karena itulah maka  percepatan vaksinasi di wilayah Puncak gencar dilaksanakan, bahkan Korem juga melaksanakan Go Vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi, " terang Danrem.


Kemudian lanjutnya, bahwa saat ini Korem 061/SK memfokuskan serbuan vaksinasi untuk Kawasan Wisata Puncak,  karena dalam dua minggu terakhir ini kawasan Puncak sudah kembali dipadati oleh para pengunjung yang datang dari luar Bogor, terutama dari Jakarta  dan sekitarnya.


Danrem menginstruksikan agar segera melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Puncak.

Dan terkait penyelenggaraan vaksinasi di kawasan Puncak, Korem 061/SK berkolaborasi dengan beberapa sentra vaksin, diantaranya di Hotel Mars 91 Cipayung,  Taman Wisata Matahari, Villa Alam Hegar, Hotel Argamuncar, termasuk juga sekolah-sekolah baik SMP, SMA dan Pondok Pesantren yang ada di wilayah Cisarua dan Megamendung.


"Untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19, maka kali ini akan kita tingkatkan terus termasuk hari libur Sabtu dan Minggu, " tambahnya.


Danrem juga menegaskan,  untuk mendukung Pemerintah dalam mempercepat penanggulangan wabah pandemi global Covid-19 ini, semua elemen masyarakat harus berperan aktif. Salah satunya untuk ikut divaksin, lalu ikut menyosialisasikan terkait vaksinasi kepada kawan, rekan, kerabat maupun keluarga, agar mereka mau melakukan vaksinasi serta mengingatkan untuk saling melindungi.


"Mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan air bersih Lalu menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Tentu hal tersebut untuk meminimalisasi penularan wabah Covid- 19,"  pungkasnya.


Di setiap lokasi serbuan vaksinasi, Danrem selalu memberikan bantuan. Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian dan rasa cinta kasih kepada orang orang yang tidak mampu dari TNI khususnya Korem 061/SK


Secara keseluruhan bantuan sembako untuk anak yatim, dhuafa dan disabilitas  se-wilayah Korem 061/SK dalam tiga bulan terakhir sudah  sebanyak 1.971.778 paket sembako sedangkan santunan tali asih  diberikan kepada 15.255 orang. (Dispenad)

Advertisement

  • Korem 061/SK Gelar Serbuan Vaksinasi Kawasan Wisata Puncak Antisipasi Penularan Covid-19

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x