Iklan

Pembangunan Tanah Wakaf, Masyarakat Kampung Doyong Berharap Satukan Pandangan dengan Pengurus

Minggu, Agustus 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T01:57:42Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Kota Tangerang, pelitatoday.com -
Tanah Wakaf Yang saat ini dalam proses pembangunan dan perbaikan menjadikan perhatian khusus masyarakat. Tanah seluas 1750 Meter persegi yang sudah menjadi lokasi lahan tanah wakaf, terinci tanah 750 Meter persegi hasil iuran masyarakat dan yang 1000 Meter persegi milik H. Sueb yang sudah meninggal dunia, kemudian ahli waris mewakafkan kepada masyarakat untuk perluasan tanah makam di Kampung Doyong RT.01, RW. 06 Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (21/08/2021).


Menurut H. Ahmad Ulumudin tokoh masyarakat setempat, pemakaman kramat K.H Chaerudin yang diziarakan masyarakat luas, sehingga pengurus makam yang baru mempasilitasi para peziarah, sehingga terbangun tempat ibadah Astana Khaerun (Mushola), yang dilengkapi dengan fasilitas umum.


Lanjut H Ahmad Ulumudin, "Bahwa masyarakat setempat tidak menginginkan penyekatan tanah wakaf yang lama dengan yang baru, tapi ahli waris atau pewakip, tanah makam yang lama oengurus Samsul Ma'arif menginginkan, penyekatan atau pemagaran," jelasnya.


Dikatakan, pengurus yang baru melihat pagar makam roboh dengan sendirinya, karena tidak terurus oleh pengurus yang lama. "Kami sebagai masyarakat yang berdekatan langsung dengan lingkungan sangat prihatin atas robohnya pagar tersebut, dan dalam waktu dekat akan dirapikan dengan dana bantuan dari warga sekitar," ucapnya.


Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Wakil Ketua Pengurus tanah wakaf Kampung Doyong Achmad Nursyarif.H menjelaskan, pihaknya  menyatukan satu pandangan dengan para pengurus yang lama dan yang baru, dan akan dilanjutkan dengan pertemuan minggu malam yang akan dihadiri para tokoh dan sesepuh setempat.


"Lokasi tersebut dalam proses pembangunan dengan biaya yang cukup besar kata donatur, H Sabrawi," katanya.


Dalam proses tersebut, hadir Babinsa Darkoni Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, berserta rekannya, untuk memantau pelaksanaan wilayah yang tercipta aman, nyaman dan kondusif.


Di lokasi proses pembangunan tanah wakaf Babinsa Darkoni menjelaskan, masyarakat saling bergandengan tangan untuk menyatukan pengurus yang lama dan yang baru. "Dalam hal ini para tokoh agama, sesepuh dan tokoh - tokoh wilayah saling membangun hubungan yang harmonis, dan ini juga untuk kepentingan bersama," pungkasnya. (Guntur)

Advertisement

  • Pembangunan Tanah Wakaf, Masyarakat Kampung Doyong Berharap Satukan Pandangan dengan Pengurus

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x