Iklan

Soal PPKM Darurat, Rosano: Kita Dukung, Tapi Tolong Jangan Buat Warga Batam Mati Kelaparan

Sabtu, Juli 10, 2021 WIB Last Updated 2021-07-10T07:15:05Z
Advertisement

Ahmad Rosano, Ketum DPP Suara Keadilan Rakyat. (Ist)


Batam, pelitatoday.com -
Terkait akan diberlakukan PPKM darurat oleh Mendagri dan Menko perekonomian, DPP Suara Rakyat Keadilan mengajak semua elemen warga mendukung aturan tersebut, agar penyebaran covid-19 bisa terputus dalam 2 minggu ke depan.(12/07/2021).


"Mari sama sama kita mematuhi himbauan pemerintah baik pusat maupun daerah karena status darurat ini di bawah langsung kepemimpinan pusat dan daerah hanya pelaksana tugas tugas," kata Ahmad Rosano, Ketum DPP Suara Keadilan Rakyat.


Rosano menyebut, situasi ini adalah sulit apalagi untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Guna mencukupi kebutuhan makan sehari hari saja sebelum ada PPKM masyarakat sudah sangat sulit.


"Dari survei suara rakyat keadilan di lapangan banyak keluhan terkait beratnya PPKM yang diberlakukan senin besok, namun karena tujuan untuk meredam penyebaran covid-19, pahit apapun kami masyarakat menerima. Hanya saja bagaimana dengan pemerintah, bisa tidak membantu kesulitan kebutuhan hidup kami ujar beberapa tokoh-tokoh masyarakat," ujarnya.


Suara Rakyat Keadilan juga meminta pada pemerintah pusat dan kota Batam agar bertanggung jawab dan solusi demi memenuhi kebutuhan masyarakat bertahan hidup minimal dapur bisa mengepul.


"PPKM darurat ini tanggung jawab pemerintah untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan rakyat Indonesia dengan segenap tumpah darah. Saya berharap pusat dan Walikota Batam bisa mengatasi ini semua agar wujud keadilan bisa tercapai minimal masyarakat tidak ada yang mati karena PPKM ini," pinta mantan prajurit elit loreng ini.


Selain itu, DPP SRK mengimbau para pelaku usaha tempat hiburan agar benar benar turut serta membantu pemerintah untuk menutup semua pintu pintu atau akses hiburannya, pub,karaoke,discotik panti pijat, ketangkasan game elektronik dll.


"Kami minta bapak kapolda, Danrem kapolresta Barelang, Dandim, Kajari dan kajati agar bener bener melakukan penindakan hukum apabila ada yang tidak taat hukum dan aturan pemerintah kota Batam sebaiknya izinnya dicabut saja. Mari kita semua ikuti aturan demi tujuan Indonesia bebas corona. Dan itu mulai dari kota Batam yang sama sama kita cintai," pungkasnya. (KU)

Advertisement

  • Soal PPKM Darurat, Rosano: Kita Dukung, Tapi Tolong Jangan Buat Warga Batam Mati Kelaparan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x