Iklan

DPRD Klungkung Berikan Rekomendasi Terkait Temuan BPK

Jumat, Juni 11, 2021 WIB Last Updated 2021-06-11T07:31:49Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Haryadi)


Bali, pelitatoday.com -
DPRD Klungkung memberikan rekomendasi terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI, atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Klungkung tahun 2020.


“Kami mengapresiasi capaian dari Bupati dan jajarannya atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian. Namun  sesuai perintah perundang-undangan, tetap diperlukan tindak lanjut dari hasil pemeriksaan BPK. Maka dari itu kami sampaikan beberapa rekomendasi,” ujar Ketua DPRD Klungkung, Anak Agung Gde Anom saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (10/06/2021).


DPRD Klungkung merekomendasikan beberapa poin, di antaranya pendapatan kios dan los di Pasar Galiran, tidak dipindah bukukan ke kas daerah tepat waktu. Kemudian, belanja barang dan jasa pada Bagian Umum Sekretariat Klungkung sebesar Rp.71 juta tidak mencakup program dan kegiatan pemerintah daerah. Serta, Kelebihan pembayaran pekerjaan pembangunan/peningkatan jalan Tanglad-Wates sebesar Rp87 juta.


DPRD Klungkung juga memberikan perhatian berkaitan dengan pemanfaatan kios oleh pihak lain tidak didukung perjanjian yang memadai. Kemudian, Empat koperasi dan tiga LPD belum mengembalikan dana investasi yang sudah jatuh tempo ke Kas Daerah sebesar Rp580 juta. Serta, penatausahaan aset tetap Kabupaten Klungkung belum sepenuhnya tertib.


“Kami mengingatkan Bupati dan jajarannya untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang sudah disampaikan. Tentunya hal ini guna mewujudkan Pemerintahan Klungkung yang lebih baik,” pungkas Gde Anom. 


Penulis: Dedy Haryadi

Advertisement

  • DPRD Klungkung Berikan Rekomendasi Terkait Temuan BPK

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x