Iklan

CKU ILUNI 49 Jaya Wahyudi Optimis, Dirinya Dapat Mempersatukan Alumni

Minggu, Juni 06, 2021 WIB Last Updated 2021-06-06T01:03:17Z
Advertisement

 

Jaya Wahyudin.N. SE, SH (Dok: Pribadi)

Jakarta, pelitatoday.com - Salah satu kandidat calon ketua umum (CKU) Ikatan Alumni SMA Negeri 49 Jakarta (ILUNI 49), pada acara Musyawarah Besar ke-3 ILUNI 49, Jaya Wahyudin.N. SE, SH mengatakan, bahwa dirinya maju sebagai CKU bukan untuk kepentingan pribadi maupun golongan, dirinya ingin berbuat memajukan organisasi alumni ILUNI 49 agar semua alumni bisa memiliki rumah besar, tempat berbagi dan berekspresi untuk manfaat yang lebih besar. 


Dalam pesan WhatsApp-nya, Jaya mengatakan, dirinya bukan hanya ingin membawa ILUNI 49 lebih dekat dengan alumni, namun juga semua stakeholder.


"Sulit untuk kita naifkan bahwa ILUNI 49  masih mempunyai jarak dengan alumni dan stakeholder lainnya. Karena itu saya mempunyai keinginan untuk membuat ILUNI 49, lebih dekat lagi dengan alumni dan stakeholder lainnya," katanya CKU Nomor urut 2.


Ia juga mengatakan, alumni yang sudah menyebar dan ada di mana-mana dengan berbagai background dan profesi, adalah suatu potensi yang besar untuk digerakkan. Hal itu bisa dicapai dengan networking event/club dengan ILUNI 49 sebagai katalisatornya.


“Nantinya, calon alumni (siswa SMAN 49) adalah stakeholder yang sangat penting untuk keberlangsungan ILUNI 49 ke depan. Jadi, ILUNI 49 harus punya inisiatif lebih dekat dengan mereka. Selain itu, silaturahmi dengan para guru, alumni guru dan sekolah. sangat penting untuk semakin diperkuat," ujar penggagas dan ketua ILUSMA 49 tahan 2011.


Di katakana Jaya kerjasama dengan ikatan alumni sekolah lain, juga menjadi bagian dari program kedepan. Oleh karenanya, dengan program kerja yang sudah dirancang dan tanpa peran aktif alumni semua, rasanya semua ini akan sulit diwujudkan.


"Program kerja yang sudah dirancang dan tanpa peran aktif alumni semua, rasanya akan sulit diwujudkan. Disisi lain kerjasama dengan ikatan alumni sekolah lain atau dengan komunitas lain juga perlu di galakkan," ujar karyawan, Telkomsat (Telkom Group).


Jaya juga menyorot tentang program andalannya yakni memperdayakan UMKM bagi alumni, menurutnya pada masa pandemi covid 19 saat, ini sektor UMKM masih tetap bertahan. 


"Memang belum ada data yang kita terima terkait teman-teman alumni yang terdampak pandemi covid 19, namun dengan pengalaman yang saya miliki dalam, sektor UMKM masih banyak yang bertahan tapi kita tidak bisa menutup mata perlu adanya gerakan untuk membantu teman-teman alumni yang mengalami keterpurukan dimasa pandemi dengan memberikan penguatan dalam sektor UMKM, berupa penyuluhan, permodalan dengan bekerjasama dengan dengan pemerintah," tegas Jaya.  


Masalah terpilih atau tidak terpilih, Jaya mengakui dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada para alumni juga teman-teman yang akan menjadi peserta mubes dalam menggunakan hak suara yang dimiliki.


"ILUNI 49 ini punya kita semua, para Alumni, mulai dari kakak senior angkatan tahun 2020 semua memiliki hak suara dalam Mubes ILUNI 49 tahun ini, setelah melewati proses pendaftaran yang dilakukan panitia. Jadi sepenuhnya Saya menyerahkan pada forum Mubes soal bisa terpilih sebagai Ketum ILUNI 49 periode 2021-2024," pungkasnya.


Penulis: Dedy Haryadi

Advertisement

  • CKU ILUNI 49 Jaya Wahyudi Optimis, Dirinya Dapat Mempersatukan Alumni

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x