Iklan

Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Arief Ajukan Empat Perubahan

Jumat, Mei 28, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T11:49:29Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Kota Tangerang, pelitatoday.com -
Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi  Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadir dalam sidang Paripurna bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang  Kamis (27/5/2021).


Dalam agenda rapat kali ini, Wali Kota Tangerang menjelaskan dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), di antaranya perihal Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, dan Raperda Tentang Perubahan Keempat Atas Perda Nomor Tujuh Tahun 2020 Tentang Pajak Daerah.


“Pemkot Tangerang mencatat untuk realisasi penerimaan PAD TA 2020 sebesar 3,64 triliun. Artinya penerimaan PAD Kota Tangerang naik sebesar 1,09 persen dari penetapan awal sebesar 3,6 triliun,” kata Arief.


Arief menjelaskan, untuk anggaran Belanja Daerah TA 2020, Pemkot Tangerang menganggarkan sebesar 4,05 Triliun dengan realisasi sebesar 3,5 Triliun atau sebesar 86,45 persen.


Selain itu, terkait Raperda Tentang Pajak Daerah, Arief mengajukan empat perubahan yang terkandung dalam komponen pajak daerah.


“Empat di antaranya,  perubahan tarif PBB, Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, Persyaratan Ijin Usaha pada Pajak Hiburan, Persyaratan SIPA dan penyesuaian perangkat daerah yang mengeluarkan ijin terkait perparkiran,”.


Ketua DPRD, Gatot Wibowo membenarkan bahwa hari ini DPRD kota Tangerang sedang melaksanakan rapat Paripurna.


Terakhir, fraksi gabungan yang diwakili oleh Ahmad Baihaki dari fraksi partai Demokrat menyampaikan apresiasinya dan pandangan umum fraksi atas penjelasan Wali Kota Tangerang.


“Kami memberikan apresiasi atas realisasi penerimaan PAD yang mengalami kenaikan pada Tahun Anggaran 2020,  kami ucapkan selamat atas diraihnya kembali predikat WTP untuk keempat belas kalinya secara berturut-turut oleh Kota Tangerang. Semoga hal tersebut bisa dipertahankan atau ditingkatkan pada tahun-tahun anggaran berikutnya,” ujar tegas Baihaki. (Guntur)

Advertisement

  • Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Arief Ajukan Empat Perubahan

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x