Iklan

Kapolsek Neglasari Tinjau Kedatangan Pemudik dan Posko Swab

Jumat, Mei 21, 2021 WIB Last Updated 2021-05-21T10:49:51Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Kota Tangerang, pelitatoday.com -
Tim Asistensi Polres Metro Tangerang Kota yang dipimpin Waka Polres AKBP Ferry Irawan didampingi Kapolsek Neglasari, Kompol Rosiana Nurwidajati meninjau kedatangan pemudik berbasis komunitas pasca Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah - 2021 Masehi.


Dalam kegiatan tersebut, Tim asistensi mengawali dengan meninjau langsung Posko Swab Polsek Neglasari berlanjut dengan meninjau komunitas pedagang nasi goreng Pemalang yang berada di Kampung Sirnagalih, Kelurahan Mekarsari.


Kompol Rosiana Nurwidajati menyatakan, pada kegiatan ini tim asistensi melakukan pengecekan pelaksanaan Swab antigen kepada pemudik di Posko Swab Polsek Neglasari dengan hasil Swab Negatif.


"Dilanjutkan pengecekan ke komunitas pedagang nasi goreng Pemalang dan melaksanakan penempelan pamflet imbauan di depan rumah pemudik baik yang sudah kembali atau yang belum kembali," ujarnya, seusai mendampingi tim asistensi, Jum'at (21/5/21).


Dikatakan, jika warga atau pemudik sudah diswab antigen, maka di depan rumahnya kita pasangan stiker dalam pengawasan Satgas Covid-19 dan wajib karantina. "Namun jika rumah kosong dan penghuninya baru pulang, agar segera melapor ke Binmas untuk dilakukan Swab Antigen," imbuhnya.


Hadir dalam kegiatan, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jamal Alam, Wakapolsek Neglasari AKP Toto Sanyoto, Kasi Trantib Jose AV Cabral, Lurah Mekarsari Royani, Lurah Neglasari Firman, Babinsa Mekarsari Serda Iwan.


Selain itu, Polwan ramah itu dengan tanpa bosan kembali mengimbau warga untuk dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif dengan menginformasikan ke petugas terkait apabila ada tetangganya yang baru datang dari kampung halaman dan para pendatang baru dari luar kota.


“Kami ajak warga juga, untuk memantau kampungnya. Bila ada pemudik atau orang baru yang datang segera laporkan ke Ketua dan pengurus RT atau Satgas Covid untuk ditindaklanjuti sesuai aturan,” imbaunya.


Ditegaskan, warga yang tidak mudik, diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan saat melakukan aktivitas di lingkungan masing-masing. (Guntur)

Advertisement

  • Kapolsek Neglasari Tinjau Kedatangan Pemudik dan Posko Swab

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x