Iklan

Dihadiri Wali Kota, Pengurus DPC Akumindo Kota Tangerang Resmi Dilantik

Selasa, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T11:29:21Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Guntur)


Tangerang, pelitatoday.com -
Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang resmi dilantik, Selasa (22/05/2021). 


Disebutkan, kepengurusan tersebut pun akan turut serta menjadi penggerak roda ekonomi serta mendorong pelaku UMKM.


Pelantikan Ketua DPC  Akumindo yang dihadiri Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah ini berlangsung di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang Prov. Banten. 


“Asosiasi UMKM Indonesia hadir dan

membentuk kepengurusan di Kota Tangerang sebagai wadah dan pendamping UMKM dalam mengembangkan usahanya dan sebagai mitra pemerintah dalam bekerjasama, mengeksplor sekaligus mengembangkan potensi potensi UMKM,” kata Ketua DPC Akumindo Kota Tangerang. 


Benjamin Raja Sinaga mengatakan, masih cukup banyak kepentingan UMKM yang perlu diperjuangkan demi menggerakan roda ekonomi, khususnya di Kota Tangerang. Terlebih pemerintah membutuhkan mitra kerja yang bersinergi, sekaligus jembatan komunikasi dalam mendorong roda ekonomi daerah Kota Tangerang.


Menurutnya, Akumindo hadir di Kota Tangerang bukan sekedar menyukseskan program-program pemerintah, tetapi Akumindo bersama Pemerintah Kota Tangerang dan private sector lainnya membangun sinergisitas penggerak roda ekonomi daerah.


“Melalui pelantikan Pengurus DPC Akumindo Kota Tangerang sampai ke tingkat kelurahan ini, diharapkan menjadi langkah awal dari banyak program yang akan dijalankan oleh Akumindo di Kota Tangerang,” ucapnya.


Benjamin menambahkan, Kota Tangerang yang sudah dikenal secara Nusantara ini akan lebih mengenalkan ciri khas melalui UMKM. Akumindo, kata dia, akan langsung membuat marketplace demi mengembangkan UMKM di Kota Tangerang.


“Dalam langkah awal, kami langsung membuat aksi  bahwa akan MoU dengan PT Agator sehingga tugas kita memberikan keris kepada pelaku UMKM maka kita akan membuat marketplace,” jelasnya.


Sementara, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyebutkan, UMKM di Kota Tangerang perlu mengedepankan nilai efisiensi agar bisa bertahan dan berkembang, agar para pelaku UMKM untuk efektif belajar dengan internet seperti melalui media Google dan YouTube.


“Diharapkan Akumindo ke depan bisa bersinergi, tidak hanya dengan pemerintah, tapi dengan masyarakat Kota Tangerang. Sharing rekan-rekan pengusaha ada di situ. Supaya peluang pasar juga bisa digarap,” ucapnya.


Arief menambahkan, Pemkot Tangerang pun tengah menggalakkan vaksinasi covid-19 bagi para pelaku UMKM agar aktivitas usaha bisa berjalan dengan aman dan nyaman. “Kita coba agar UMKM di Kota Tangerang bisa jadi yang terbaik buat masyarakat," ujarnya. (Guntur)

Advertisement

  • Dihadiri Wali Kota, Pengurus DPC Akumindo Kota Tangerang Resmi Dilantik

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x