Ads Responsif

Iklan

Wali Kota Batam Larang Kegiatan Buka Puasa Bersama, Wakilnya Malah Hadiri Buka Puasa Bersama

Senin, 26 April WIB Last Updated 2021-04-26T01:05:00Z
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat memberi sambutan di acara Bukber (Dok: MCB)


Kalau
masyarakat saja yang disalahkan masalah Protokol Kesehatan dan selalu dihimbau. Lalu para pejabat siapa yang menghimbau? Tak salah jika masyarakat memberikan kritik agar pemimpinnya sedikit konsisten dalam memberikan pernyataan bahkan mengambil kebijakan.


Sebenarnya, malas untuk berkomentar dengan hal-hal begini, seharusnya yang berkomentar para Wakil Rakyat yang telah diberikan amanah mewakili suara rakyat. Harusnya mampu mengkritik setiap pernyataan yang tak sesuai dengan pembuktian seorang Kepala Daerah ataupun Wakilnya.


Sebenarnya kita malas, bahkan berfikir. Terserah kalian lah mau buat apa. Kami mah ikut aja deh.


Kemalasan ini muncul, karena sudah seringkali melihat ketidakpastian dan kurangnya pernyataan yang konsisten dengan perbuatan.


Kata Pak Walikota Batam, kegiatan Buka Puasa Bersama itu dilarang!

Nah, ini kok malah Pak Wawako Batam hadiri acara Buka Puasa Bersama? Kan sebenarnya buat bingung, yang mana yang betul nih?


Nanti jika dikritik, katanya tak boleh, jangan di gass lah. Tapi, perbuatan yang tak sesuai pernyataan, membuat masyarakat harus berkomentar.


Kalau sudah katanya dilarang! Apapun alasannya, Prokes diterapkan lah, dan apalah itu. Kalau dilarang, yaa dilarang dong.


Agar kita sebagai masyarakat, bisa melihat pemimpin yang satunya kata dan perbuatan.


Kegiatan Bukber itu bagus banget. Tapi, kita disini hanya ingin membandingkan pernyataan dari Pemko Batam yang katanya melarang kegiatan Buka Puasa Bersama, tapi sekarang malah Wakil Kepala Daerah nya yang hadiri Buka Bersama.. 


Mudah - mudahan, Pak Walikota Batam tidak juga hadiri kegiatan Buka Puasa Bersama ditempat lain yaa.


Sebagai masyarakat. Kita memahami kondisi kesulitan Kepala Daerah dalam meningkatkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19. Masyarakat pasti siap taat, siap berjuang bersama Pemerintah. Tapi berikan konsistensi pernyataan itu. Jangan malah dilarang sendiri.


Demikian, jika ada yang punya pendapat lain, dan mengapa pernyataan itu menjatuhkan. Sesungguhnya kita sayang pemimpin kita. Maka dari itu kita harus sering-sering ingatkan. Jangan yang salah dikit, dibenarkan banyak.


Yuuukkkk, sama-sama meluruskan. Semoga kita tetap dalam keadaan sehat dan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa hingga kita sambut hari kemenangan nanti. Insyaallah, Corona akan berlalu. Jika Pemerintah dan Masyarakat sama-sama sejalan.


Terimakasih

Salam πŸ™πŸ™πŸ™


Oleh: Harianto
Pengusaha Kota Batam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Batam Larang Kegiatan Buka Puasa Bersama, Wakilnya Malah Hadiri Buka Puasa Bersama

Ads Responsif

Berita Lainnya

Ads Responsif

Ads x