Iklan

5 Kafe di Sagulung Ketahuan Jual Mikol Tanpa Izin

Senin, April 12, 2021 WIB Last Updated 2021-04-12T07:30:49Z
Advertisement
Salah satu cafe di Sagulung yg dirazia Sappol PP (Dok; MCB)


Batam -
Sebanyak lima kafe di kawasan Sagulung kedapatan menjual minuman beralkohol (mikol). Hal itu didapati saat razia gabungan, Sabtu (10/4/2021) malam.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Salim mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Ditpam, dan OPD terkait bergerak dari Batamkota hingga ke Sagulung. Untuk di Batamkota, pihaknya hanya menegakkan protokol kesehatan dengan memberikan imbaun kepada pengunjung Taman Dang Anom.


Kemudian, tim bergerak ke Sagulung dan mendatangi sejumlah gelanggang permainan (gelper) serta kafe penjual mikol. Adapun sebanyak dua gelper yang didatangi petugas; Gelper Joker Top 100 dan SP Zone.


"Kita lakukan pengecekan surat izin usaha dan kedua tempat itu diberikan surat pernyataan," ujar Salim, Senin (12/4/2021).


Seterusnya, untuk sasaran kafe, petugas mendapati lima kafe tidak mengantongi izin. Adapun lima kafe tersebut; Sarie Kafe, Warung Kafe Suraya, Niki Kafe, Jia Xiang Restauran, dan Tropica Kafe.


Untuk Sarie Kafe, Tidak mengantongi izin, diberikan dan sudah diberi surat pernyataan oleh tim. Kemudian, Warung Kafe Suraya, saat pelaksanaan kegiatan sudah tutup.


"Untuk Niki Kafe, izin lengkap, hanya izin mikol yang tidak ada, tim mengarahkan agar segera mengurus izin mikol dan tidak dibenarkan untuk menjual minuman alkohol, jika kedapatan akan diberikan sanksi," ujarnya.


Selain itu, Jia Xiang Restauran, Hanya mengantongi izin restoran. Untuk izin mikol tidak mengantongi. Dari kafe ini, petugas menyita tiga botol minuman yang di amankan PPNS ke Kantor Satpol PP Kota Batam serta diberikan surat pernyataan.


"Terakhir, Tropica Kafe juga tidak  mengantongi izin mikol dan diberikan surat pernyataan oleh petugas," ujar Salim. (MCB)

Advertisement

  • 5 Kafe di Sagulung Ketahuan Jual Mikol Tanpa Izin

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x