Iklan

Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, Bupati Pringsewu Berharap Terbaik di Provinsi Lampung

Kamis, April 01, 2021 WIB Last Updated 2021-04-01T09:42:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Iwan)


Pringsewu, pelitatoday.com -
Pendataan Keluarga 2021 telah dimulai. Pendataan Keluarga ini merupakan pengumpulan data primer tentang data kependudukan, KB, pembangunan keluarga dan data anggota keluarga yang dilakukan masyarakat bersama pemerintah secara serentak pada waktu yang telah ditentukan. Dimana, data tersebut merupakan dasar bagi pemerintah dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia dalam perencanaan kehidupannya di berbagai aspek sehingga dapat menjamin fungsi keluarga dengan baik.


Di Bumi Jejama Secancanan, keluarga Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pringsewu mendapat giliran pertama, kedua dan ketiga didatangi petugas pendataan.


Di kediaman Bupati Pringsewu di Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran, tim pendataan didampingi Kadis P3AP2KB Pringsewu H.Purhadi, M.Kes. dan Kabid Pengendalian Penduduk, Advokasi dan Penggerakan Dinas P3AP2KB Hani Lina Nadwah, SIP, MIP diterima oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Nurrohmah Sujadi.


Begitu pula di kediaman Wakil Bupati Pringsewu di Kelurahan Pringsewu Barat, tim diterima oleh Wabup Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, SE, MM. Bahkan, turut hadir Camat dan Sekcam Pringsewu, Lurah Pringsewu Barat serta Kepala Lingkungan setempat.


Dari kediaman Wabup, tim pendataan selanjutnya mendatangi kediaman Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas.


Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap, kegiatan Pendataan Keluarga 2021 di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan, dan bahkan capaiannya bisa menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung.


Sekaligus mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk menyukseskan Pendataan Keluarga 2021 dengan memberikan data secara benar. 


"Karena data yang diberikan akan digunakan dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu", katanya, Kamis (1/4/2021).


Sementara itu, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA berharap Kabupaten Pringsewu bisa menjadi kabupaten paling tertib, cepat dan akurat dalam kegiatan Pendataan Keluarga tersebut. 


"Sebagai warga Pringsewu Barat, saya juga berharap Kecamatan Pringsewu dan Kelurahan Pringsewu Barat bisa paling duluan dan cepat namun akurat," harapnya.


Fauzi juga berpesan kepada seluruh petugas pendataan, bahwa tugas mereka adalah mencatat, dan bukan memberikan respons atas data yang diberikan masyarakat. 


"Kita bertekad program ini harus sukses di Pringsewu, serta kepada seluruh petugas untuk bersemangat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, dengan mematuhi prokes," pintanya.


Sementara itu, Kadis P3AP2KB Pringsewu H.Purhadi, M.Kes. mengatakan, Pendataan Keluarga tersebut berlangsung dari 1 April hingga 31 Mei 2021 serentak di seluruh Indonesia. 


"Untuk Kabupaten Pringsewu, ada 117.940 yang harus didata, sementara jumlah kader pendataan ada 902 orang. Semoga kegiatan ini tidak ada halangan atau kendala serta berjalan lancar," harapnya. (Iwan)

Advertisement

  • Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, Bupati Pringsewu Berharap Terbaik di Provinsi Lampung

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x