Iklan

Jelang Idul Fitri, Wali Kota Tanjungpinang Serahkan Paket Sembako ke Masyarakat

Senin, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T12:24:45Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Tanjungpinang, pelitatoday.com -
Jelang Idul Fitri, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Sosial menyerahkan 12.911 paket bingkisan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyambut hari besar keagamaan tahun 2021.


Bingkisan tersebut diserahkan kepada masyarakat yang termasuk di dalam penerima Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Tanjungpinang, yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, yang dilaksanakan di empat kecamatan se-Kota Tanjungpinang, Senin (26/4/2021). 


Dalam sambutannya, Rahma mengatakan pemberian bingkisan ini disamping untuk memperkuat rasa kasih sayang dan silaturahmi, juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam mengupayakan kesejahteraan sosial di dalam masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. “Dengan bingkisan ini, mudah-mudahan dapat terbantu untuk menyambut lebaran nanti,” ujar Rahma.


Selain itu, Rahma menambahkan bahwa kondisi Covid-19 di Kota Tanjungpinang belakangan ini meningkat jumlah kasusnya. "Untuk itu kita semua harus lebih ketat mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. jaga kesehatan selama bulan Ramadhan sehingga kita dapat merayakan Idul Fitri dalam keadaan sehat," harap Rahma.


Foto Istimewa (Dok: Prokompim)


Terakhir Rahma mengimbau, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri agar dapat dirayakan dengan kesederhanaan dan tetap memperhatikan prokes karena masih dalam masa pandemi Covid-19. "Mari kita sambut Idul Fitri dengan kesederhanaan karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19 yang harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," tutupnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Amrialis, ST menjelaskan jumlah penerima bingkisan yang diserahkan. untuk wilayah Kecamatan Tanjungpinang Kota diserahkan 2.265 paket, Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 4.515 paket, Kecamatan Bukit Bestari 3.306 paket, dan Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 2.825 paket sembako yang disalurkan dalam satu hari secara bergiliran di 4 kecamatan. “Adapun isi dalam paket tersebut berupa gula pasir, tepung terigu, mentega, minyak goreng dan sirup," jelasnya. 


Penyerahan paket bingkisan turut dihadiri, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.IP, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ashadi Selayar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi, S.Sos, M.H, Camat dan Lurah se-kota Tanjungpinang. 


Sumber  Prokompim
Editor : Antoni
Advertisement

  • Jelang Idul Fitri, Wali Kota Tanjungpinang Serahkan Paket Sembako ke Masyarakat

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x