Iklan

Pgs Kapendam I/BB : Satgas TMMD Kodim 0209/LB tepat waktu dan tepat sasaran

Rabu, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T12:21:00Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Pendam I/BB)

Medan -
Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu diminta untuk bekerja secara cerdas selama berada di lokasi sasaran fisik di Desa Pematang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kerja cerdas dimaksud adalah, selain merampungkan sasaran fisik sesuai target waktu yang telah ditentukan, personel Satgas TMMD juga harus ikut mensosialisasikan dan mengeduksikan secara langsung ke warga desa tentang cara pencegahan penularan Virus Corona dan upaya memutus rantai penyebarannya.

Hal ini disampaikan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang dalam realese tertulisnya dari Media Centre Pendam I/BB di Medan, Sabtu (6/3/2021).

"Sebagai Prajurit Pejuang, personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB tidak saja memiliki kewajiban untuk memberikan karya terbaiknya dalam perampungan sasaran fisik, tetapi juga berkepentingan memberikan perlindungan kepada warga desa, khususnya dari bahaya Covid-19," jelas Pgs Kapendam I/BB.

Pgs Kapendam menjelaskan bahwa prinsip bekerja secara cerdas ini harus menjadi acuan setiap personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB dalam aktivitas hariannya, sehingga tidak saja keamanan diri pribadi menjadi lebih terjamin, tetapi juga keselamatan warga akan ikut terjaga.  

"Karena itu, mari jadikan pekerjaan membangun sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan ini sebagai ibadah sekaligus bakti kepada Rakyat, sehingga TNI benar-benar dicintai dan dinantikan kehadirannya oleh masyarakat pedesaan," urai Letkol Robinson.


Foto Istimewa (Dok: Pendam I/BB)


Di akhir penjelasannya, Letkol Robinson mendorong seluruh personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 0209/LB untuk terus berbakti dan bekerja secara cerdas, sehingga TNI akan tetap menjadi kebanggaan Rakyat negeri tercinta ini.  

Untuk diketahui, TMMD ke-110 Kodim 0209/LB ini mengerjakan sasaran fisik berupa pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 2.700 meter dengan lebar 10 meter, pembuatan gorong-gorong tujuh unit, rehab rumah delapan unit, dan pembuatan jembatan darurat.

Selain itu, juga dikerjakan sasaran non fisik berupa penyuluhan dan bimbingan di berbagai bidang, yang hasilnya diharapkan akan meningkatkan kualitas kesejahteraan dan SDM warga di lokasi sasaran TMMD. ***

#Pendam I/BB

Advertisement

  • Pgs Kapendam I/BB : Satgas TMMD Kodim 0209/LB tepat waktu dan tepat sasaran

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x