Iklan

Bupati Pringsewu Lantik 24 Kepala Pekon

Rabu, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-03-31T11:05:24Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Iwan)


Pringsewu, pelitatoday.com -
Sebanyak 24 kepala pekon terpilih dari 6 Kecamatan, Kabupaten Pringsewu selesai dilantik, Rabu (31/3/21).


Pelantikan dilakukan secara serentak bertempat di gedung serbaguna (GSG) Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu oleh Bupati Pringsewu, H. Sujadi Sadat.


Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan sukses  kepada Kepala Pekon yang baru saja dilantik.


Menurutnya, pelantikan yang dilakukan merupakan momen dari rangkaian paling penting dari proses pilkakon serentak yang telah dilaksanakan di kabupaten Pringsewu, yang mana dari masing-masing kepala pekon diambil sumpah jabatan serta pengukuhan yang telah disematkan sehingga masing-masing yang dilantik sudah resmi menjabat kepala pekon hingga enam tahun mendatang.


"Kepala Pekon merupakan bagian untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, begitupun pengabdian kita kepada Allah SWT," ucap Bupati.


Dikatakannya, proses penyematan yang dilakukannya sebagai simbul pemimpin di pekon pada hakekatnya merupakan sakral yang tinggi.


Hakekat kekuasaan, kerajaan sebagaimana dalam konteksnya kepala Pekon hakekatnya adalah pemberian amanah dari Allah SWT.


"Saya hanya menempelkan sewaktu-waktu bisa dicabut, segala kekuasaan ada digenggamnya Allah SWT," ucapnya.


Ditambahkannya, amanah kepala pekon merupakan prestasi.


“Terpilihnya saudara sebagai kepala pekon pada proses pemilihan  yang lalu, merupakan tonggak awal bagi saudara dalam melanjutkan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat pekon," imbuhnya. (Iwan)

Advertisement

  • Bupati Pringsewu Lantik 24 Kepala Pekon

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x