Iklan

- Advertisement -

- Advertisement -

Akses Jalan Warga, Dinas PUPR Bangun Jalan Pelantar yang Roboh di Gang Selayar

Selasa, 16 Maret WIB Last Updated 2021-04-22T15:56:56Z
Foto Istimewa (Dok: Kominfo)


Tanjungpinang -
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang mulai melakukan perbaikan jalan pelantar yang roboh di Gang Selayar IV, RT. 002/RW.007, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (15/3/2021).


Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang,  Zulhidayat memperkirakan waktu penyelesaian perbaikan jalan pelantar di gang Selayar sekitar satu bulan. 


"Panjang pelantar yang diperbaiki 13 meter dan lebar 2,5 meter. Pengerjaanya diprediksi selesai dalam satu bulan," ucapnya. 


Menurut Zulhidayat, perbaikan jalan pelantar ini perlu disegerakan karena merupakan aksen jalan warga sekitar. Untuk pengerjaaanya, pihaknya melakukan perbaikan jalan pelantar yang roboh ini dengan cara swakelola. 


"Pengerjaanya sudah berjalan. Untuk biayanya sedang diperhitungkan. Semoga perbaikannya berjalan lancar dan bisa segera digunakan warga sekitar," pungkasnya. 


Lurah Tanjung Ayun Sakti, Ishak mengatakan jalan pelantar tersebut memang akses jalan yang selalu di lewati warga sekitar. Rusaknya sudah lama, hanya robonya baru kemarin. 


"Alhamdulillah, sekarang jalan pelantar sedang diperbaiki. Semoga warga segera menikmatinya," ujarnya. 


Selain jalan pelantar gang Selayar, kata Ishak, ada juga pelantar kayu di wilayah RW.001 yang sudah goyang dan perlu diperbaiki. "Kami harap pelantar ini juga bisa diperbaiki," ucap Ishak. 


Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sempat turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi jalan pelatar yang roboh tersebut. Ia datang ke lokasi bersama Dinas PUPR beserta RT dan RW setempat.


Saat meninjau, Rahma langsung mengintruksikan dinas terkait agar melakukan pengukuran untuk segera dibangun kembali.


Sumber : Kominfo Tanjungpinang
Editor : Antoni
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akses Jalan Warga, Dinas PUPR Bangun Jalan Pelantar yang Roboh di Gang Selayar

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x