Iklan

Polres Pringsewu Launching Kampung Tangguh Nusantara

Sabtu, Februari 27, 2021 WIB Last Updated 2021-02-27T11:00:48Z
Advertisement
Foto Istimewa (Dok: Iwan R)


Pringsewu - Polres pringsewu kembali menetapkan sekaligus melouncing kampung tangguh Nusantara (KTN) tingkat kecamatan yang berada di pekon Tanjung Dalam Kecamatan Pagelaran Kabupaten pringsewu. Sabtu (27/2/21).


Kegiatan Louncing yang dilaksanakan dibalai Pekon setempat tersebut dihadiri oleh Kapolres Pringsewu yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Effendi Kotto, Kapolsek Pagelaran AKP Safri Lubis, SH, Kasat Binmas Iptu Mardiono, Camat Pagelaran Bahrudin, Danramil Pagelaran Kapten Tuparno, kepala Pekon Tanjung Dalam Rahmawati serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.


Kabag Sumda Polres Pringsewu Kompol Effendi Kotto mengatakan, Penyebaran Covid-19 sampai saat ini masih terus meningkat. Karena itu, dengan adanya kampung Tangguh Nusantara diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya diwilayah kabupaten Pringsewu.


Menurutnya Polres Pringsewu, pihaknya telah bekerjasama dengan TNI dan aparat Pekon serta Kecamatan untuk pembentukan kampung Tangguh Nusantara sebagai salah satu upaya penanggulangan terhadap virus corona oleh karena itu ia berharap kedepan kampung Tangguh Nusantara akan terus berjalan.


“Saya berterima kasih kepada Uspika kec. Pagelaran dan aparat Pekon Tanjung Dalam serta  para tokoh masyarakat yang telah bekerja sama dan membantu terbentuknya kampung Tangguh Nusantara ini,” ucap kabag Sumda.


Lanjutnya, “Semoga dengan adanya kekompakan warga dengan aparat pemerintah dalam menanggulangi wabah virus corona diwilayah kecamatan Pagelaran ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan dan atau pekon lainnya,” ungkap Efendi koto.


Sementara itu, Camat Pagelaran Bahrudin, SP  mengatakan bahwa, efek dari Pandemi covid-19 ini sangat terasa bagi warga masyarakat khususnya dalam bidang perekonomian warga.


Oleh karena itu, dengan Terbentuknya Kampung Tangguh Nusantara tingkat Kecamatan, di Pekon Tanjung Dalam ini ia berharap selain untuk mencegah dan menekan penyebaran penyebaran virus Covid 19 juga bisa menumbuhkan perekonomian warga.


Selaras dengan camat dan Kabag Sumda, kepala Pekon Tanjung dalam Rahmawati pun berharap penunjukan pekon yang dipimpinya  menjadi kampung tangguh bisa membantu pemerintah dalam upaya terhadap wabah Covid-19.


Laporan : Iwan Rozadi

Advertisement

  • Polres Pringsewu Launching Kampung Tangguh Nusantara

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x