Iklan

Walikota Batam Ajak Insinyur Berperan Membangun Batam

Minggu, Januari 31, 2021 WIB Last Updated 2021-01-31T04:00:53Z
Advertisement
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat memberikan sambutan di pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Kepri di Swiss-belhotel Harbour Bay, Batam (Dok:MCB)


Batam,Pelitatoday.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak para insinyur di Kepri bisa berkontribusi bagi pembangunan Kota Batam. 


Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Kepri di Swiss-belhotel Harbour Bay, Batam, Sabtu (30/1/2021).


Rudi mengatakan, membangun Batam harus melibatkan semua pihak. Ia mengaku, semua pembangunan yang akan dilakukan semata-mata demi kepentingan masyarakat, serta menunjang lajunya investasi di Batam.


"Ayo bersama Pemerintah, kita bikin Batam ini indah agar masyarakat nyaman dan investor tertarik untuk masuk ke Batam," ujar Rudi.


Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Batam, Yumasnur, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Perakimtan) Kota Batam, Eryudhi Apriadi, serta sejumlah pengurus PII Kepri itu, Rudi menyampaikan sejuah rencana pembangunan yang akan dilakukan di Batam.


"Untuk tahun ini, anggaran pembangunan cukup besar bersumber Pemko Batam dan BP Batam. Anggaran ini kita gunakan untuk pembangunan sekaligus menggeliatkan ekonomi Batam setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19," ujarnya.


Adapun rencana pembangunan yang akan dilakukan; pelebaran jalan di sejumlah titik hingga fasilitas Pelabuhan Batuampar, Bandara Hang Nadim Batam, dan sebagainya. Ia meminta, semua pembangunan itu harus ada kontribusi dari PII Kepri.


"Baik buruknya pembangunan yang akan kita lakukan, ada pada kita semua. Mari bekerja sama membangun Batam lebih baik lagi," kata Rudi yang juga menjabat Kepala BP Batam tersebut.


Di kesempatan itu, Rudi juga mengucapkan selamat bagi para pengurus baru PII Kepri. Ia meminta semua pengurus mampu berkoordinasi dengan pemerintah dalam merancang pembangunan di Batam. "Kalau ada masukan dan masalah, sampaikan ke saya. Ini kesempatan kita semua untuk membangun Batam," kata dia.


Sementara itu, Ketua Umum PII Pusat, Heru Dewanto, menekankan agar para pengurus baru dapat segera berkoordinasi serta berkonsolidasi. Ia ingin PII Kepri menjadi contoh dalam mengembangkan kepengurusan PII.


Untuk PII Kepri periode 2021-2023, dipimpin Mulia Pamadi. Dalam sambutannya, ia siap menjalankan semua tugas PII, serta akan menjalin kerja sama dengan pemerintah dalam membangun daerah. "Kita siap berkolaborasi membangun negeri ini," ujarnya. (MCB)

Advertisement

  • Walikota Batam Ajak Insinyur Berperan Membangun Batam

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x