Iklan

Sekda Pemprov Kepri Serahkan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten/Kota di Kepri

Rabu, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T12:27:16Z
Advertisement

 

Foto Istimewa (Dok:Humas)

Tanjungpinang - Sekretari Daerah Provinsi Kepulauan Riau, H. T.S Arif Fadillah menyerahkan Vaksin Covid 19 dan logistik pendukung untuk Kabupaten / Kota di Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (13/01/2021).


Dikatakan Arif, dunia tengah dihadapkan kepada situasi bencana kesehatan, pandemi Covid-19, yang telah merenggut ribuan jiwa masyarakat termasuk tenaga kesehatan. Di Provinsi Kepulauan Riau saat ini telah terdapat 7.499 kasus konfirmasi positif Covid-19 dengan 186 orang diantaranya meninggal dunia. 


Arif menjelasakan, bahwa pendistribusian vaksin untuk Kabupaten/Kota untuk tahap pertama ini diprioritaskan pada daerah yang memiliki geografis satu daratan karena mempertimbangkan keamanan dan ketahan vaksin yang hanya dapat bertahan pada suhu 2-8 derajat celcius, dan jika telah keluar dari tempat pendingin dalam pendistribusiannya hanya mampu bertahan 3 hari. 


Prosedur tersebut harus kita taati agar tetap menjaga mutu vaksin.


“Saat ini untuk tahap 1 baru kita distribusikan ke Tanjungpinang, Bintan dan Batam selanjutnya pada tahap 2 pada bulan Februari selanjutnya akan didistribiskan ke Lingga, Karimun, Natuna dan Anambas,” jelasnya. 


Adapun vaksin yang didistribusikan pada tahap pertama ini, diberikan kepada Kota Tanjungpinang sebanyak 5.880 Vial, Kota Batam 11.120 Vial serta Kabupaten Bintan 2.680 Vial.


Sementara itu terkait vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau, arif menginformasikan bahwa akan dilakukan besok, Kamis (13/01) di RSUP H. Ahmad Thabib dengan peserta yang akan disuntikan virus Sinovac ini terdiri dari Forkompinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama serta tenaga kesehatan. (HMS)

Advertisement

  • Sekda Pemprov Kepri Serahkan Vaksin Covid-19 ke Kabupaten/Kota di Kepri

Berita Lainnya

- Advertisement -

Ads x